Brilio.net - Perfilman dunia kian maju dan berkembang. Setiap negara saling bersaing menghasilkan karya terbaik. Mereka terus saja mengembangkan ide dan kreasi yang membuat penonton berdecak kagum. Jika Amerika punya Hollywood maka India memiliki industri hiburan yang tak kalah populer bernama Bollywood.

Berbicara soal film India, maka yang melekat dalam ingatan orang adalah nyanyian dan tariannya yang khas. Serta beberapa aktor yang cukup fenomenal. Hal tersebut sudah melekat dan tak bisa dihapus dari ingatan penonton.

Film India selain dikenal dengan film romantisnya, mereka juga memproduksi film action yang cukup laris di pasaran. Industri perfilman India memiliki penggemar yang banyak apalagi khusus film actionnya. Film india memiliki ciri khas dengan tarian dan musik semarak mewarnai alur cerita. Nggak cuma itu, aksi akrobatik, percintaan, komedi, drama, hingga misteri bisa dikemas ciamik di film India.

Tahun 2018, industri perfilman Bollywood telah memproduksi deretan film action. Film action India ini bisa jadi salah satu rekomendasimu si pecinta Bollywood. Akting para selebriti India dipadukan dengan komposisi dan pengambilan gambar yang keren membuat film action India makin disoroti. Penasaran apa saja?

Berikut ini beberapa film India bergenre action wajib jadi tontonan kamu. Kisah yang diusung sangat menarik ditambah dengan aksi laga yang memukau. Film apa saja itu? Berikut ulasan brilio.net yang dilansir dari berbagai sumber, Kamis (29/11).

Loading...

1. Baaghi 2

Action India istimewa

foto: imdb.com

Baaghi 2, film action Bollywood yang merupakan sekuel dari film sebelumnya. Dirilis pada 30 Maret 2018, film ini menjadi film yang banyak ditonton. Pasalnya, film garapan sutradara Ahmed Khan ini mengisahkan tentang seorang tentara khusus yang disewa oleh seseorang untuk menyelamatkan anaknya yang diculik.

Film berdurasi 137 menit ini menyuguhkan aksi yang memukau. Seorang tentara bayaran tersebut melakukan banyak hal untuk bisa menyukseskan misinya. Mulai dari behadapan dengan bandar narkoba hingga gembong Russia di Goa, India.

2. Parmanu: The Story of Pokhran

Action India istimewa

foto: imdb.com

Parmanu: The Story of Pokhran merupakan film action drama yang disutradarai oleh Abhishek Sharma. Film ini merupakan kisah nyata. Bercerita tentang ledakan tes bom nuklir yang terjadi di Indian Army’s Pokhran Test Range pada tahun 1998. Kejadian bersejarah ini merupakan seri uji coba rahasia pertama India di Pokhran yang dipimpin oleh Dr. APJ Abdul Kalamat, pada masa PM Atal Bihari Vajpayee.

Film Parmanu: The Story of Pokhran ini dibintangi John Abraham, Diana Penty, Boman Irani, Pavan Malhotra, Shaad Randhawa, Arjan Bajwa, dan Divya Dutta ini merupakan tayangan yang cukup menghibur. Kisahnya mampu membangkitkan rasa patriotisme dan kebanggaan yang mendalam terhadap suatu perjuangan.

3. Krrish 4

Action India istimewa

foto: imdb.com

Film Krrish 4 merupakan sekuel dari beberapa film sebelumnya. Film India yang disutradarai oleh Rakesh Roshan ini sudah membawa kesuksesan tersendiri. Film ini akan tayang perdana di India pada 25 Desember 2018. Film Krrish 4 dibintangi oleh aktor yang sama dengan film sebelumnya, yakni Hrithik Roshan.

4. Thugs of Hindostan

Action India istimewa

foto: imdb.com

Thugs of Hindostan diproduksi oleh oleh Latina Pictures, Yash Raj Films dan disutradarai oleh Vijay Krishna Acharya. Film ini dirilis pada 27 September 2018 dan menjadi film yang digemari penontonnya. Kisah yang dibalut dengan adegan action membuat film ini laris di pasaran.

Dibintangi oleh aktor legendaris Amitabh Bachchan, Aamir Khan, Katrina Kaif, Shashank Arora, Jackie Shroff, dan Fatima Sana Shaikh, film ini menggambarkan kisah pada tahun 1795, di mana mengisahkan tentang pemberontakan sekelompok orang terhadap penguasa Inggris.

5. Raazi

Action India istimewa

foto: imdb.com

Raazi adalah film India yang diadaptasi dari novel karya Harinder Sikka berjudul Calling Sehmat yang terinspirasi oleh kisah nyata. Dirilis pada 11 Mei 2018, film action ini disutradarai oleh Meghna Gulzar dan menjadi film terbaik dengan rating tinggi.

Dibintangi oleh aktris cantik Alia Bhatt film ini mengisahkan tentang seorang mata-mata India, yang setuju untuk menikahi seorang perwira militer Pakistan. Pernikahan tersebut merupakan perintah sang ayah sebelum perang India-Pakistan pecah pada tahun 1971.

6. Bhavesh Joshi Superhero

Action India istimewa

foto: imdb.com

Bhavesh Joshi Superhero merupakan drama aksi India yang dirilis pada 1 Juni 2018. FIlm ini mendapat pularitas tinggi sebagai film action India. Disutradarai oleh Vikramaditya Motwane di bawah naungan Phantom Films.

Dibintangi oleh Harshvardhan Kapoor, Priyanshu Painyuli, Ashish Verma dan Nishikant Kama, film ini mengisahkan tentang sekelompok anak muda yang menegakkan kebenaran. Mereka siap melawan dan memberantas kejahatan yang ada. Namun tak semua orang menyukai aksi mereka. Ada seorang politikus korup berusaha untuk melawan aksi mereka.

7. Race 3

Action India istimewa

foto: imdb.com

Film Race 3 merupakan sekuel dari film sebelumnya. Film ini merupakan film yang diproduksi oleh Tips Films, Salman Khan Films, dan diproduseri oleh aktor tampan Salman Khan. Film ini cukup menyita perhatian masyarakat penyuka film action.

Dibintangi oleh Salman Khan, Bobby Deol, Jacqueline Fernandez, Saqib Saleem, Daisy Shah, Freddy Daruwala, dan Pooja Hegde. Film ini dirilis pada 15 Juni 2018. Film ini menampilkan aksi-aksi menegangkan layaknya film action.

8. Aiyaary

Action India istimewa

foto: imdb.com

Film action India yang dirilis pada 16 Februari 2018 ini merupakan produksi Motion Picture Capital, Friday Filmworks, Pen India Limited, Plan C Studios. Film yang disutradarai oleh Neeraj Pandey ini menjadi film yang paling ditunggu.

Film Aiyaary mengisahkan tentang dua kolonel yang terkenal sangat patriotik terhadap negaranya. Namun suatu hari keduanya bermusuhan karena perbedaan pendapat.

9. Raid

a © 2018 brilio.net

foto: imdb.com

Raid merupakan film action thriller. Film ini dirilis pada 16 Maret 2018 lalu. Film garapan sutradara Raj Kumar Gupta ini menceritakan kisah seorang petugas pajak di IRS, bernama Amay Patnaik. Suatu hari dirinya dipindahkan tugas ke Lucknow, suatu permasalahan muncul di sana. Di mana ia menemukan fakta mengenai tempat tersebut terdapat banyak uang namun tak jelas dari mana asal-usulnya.

Dari awal muncuknya film Raid, penonton menyambutnya dengan positif. Film ini mendapat respon tinggi dari penontonnya dan meraih kesuksesan box office.

10. Lefty

Action India istimewa

foto: youtube.com

Film ini merupakan garapan AB Corp Ltd dan diproduseri oleh aktor tampan Abhishek Bachchan. Film ini dirilis pada 19 Januari 2018. Film ini mengisahkan tentang Dokter yang berusaha menyelamatkan pasiennya. Salah satu pasien yang ia rawat mengindap kanker. Taj hanya itu film ini juga mengambarkan kisah kehidupan seseorang yang menderita karena kegelapan dan kemiskinan yang melanda tempat tinggalnya.

Film ini dibintangi langsung oleh sang produser, yakni Abhishek Bachchan dengan lawan main Radhika Apte.

11. Film 2.0 (Robot 2)

Action India istimewa

foto: imdb.com

Film action India ini rilis pada 25 Januari 2018. Film ini disutradarai oleh S. Shankar. Dalam film ini dikisahkan tentang seorang ilmuan yang membuat sebuah robot dalam waktu yang cukup singkat. Namun robot buatannya tak sesuai yang diharapkan. Justri robot tersebut menjadi manusia burung.

Film ini dibintangi oleh Rajinikanth, Akshay Kumar, Amy Jackson, Sudhanshu Pandey, Adil Hussain, Kalabhavan Shajohn, dan Riyaz Khan. Film ini juga dikatakan sebagai film 3D yang meraup anggaran cukup besar dan menjadi film termahal di India.