Brilio.net - Industri film India menjadi salah satu yang paling populer di dunia. Indonesia sendiri merupakan negara dengan penduduk yang banyak menggemari film Bollywood. Tak heran jika televisi swasta terkadang kerap menayangkan ulang film-film terdahulu Bollywood. Tak ada yang merasa bosan untuk menonton berkali-kali film India, apa lagi jika pemainnya adalah aktor atau aktris yang sudah cukup mendunia.

Setiap tahunnya, banyak film India terbaru yang dirilis. Film-film India terbaru tak kalah serunya dengan film India terdahulu. Seperti yang diketahui, film garapan India, memiliki karakteristik yang kuat dari setiap adegannya, terutama nyanyian dan tariannya. Ini merupakan salah satu hiburan yang cukup baik disela-sela menyaksikan keseruan filmnya.

Film India menjadi salah satu produsen film terproduktif, di samping industri film Hollywood dan Hong Kong. Tak heran jika film-film Bollywood menjadi film yang banyak dicari karena kualitas terbaik sejak dulu hingga sekarang.

Seiring berkembangnya zaman, industri perfilmanpun kiat bangkit dan berkembang. Termasuk film Bollywood. Saat ini film Bollywood telah merilis banyak film dengan berbagai genre, seperti action, fantasy, thriller, sport bahkan science fiction.

Jika kamu adalah satu yang menggemari film Bollywood, jangan pernah untuk melewati film terbarunya. Ada banyak film baru Bollywood yang diburu oleh masyarakat seluruh dunia. Pasalnya film-film tersebut memiliki kualitas dengan ide cerita paling menarik. Nah kamu pensaran film apa saja itu? Berikut brilio.net lansir dari berbagai sumber, Rabu (21/11).

Loading...

1. Mirzapur.

10 Film India yang lagi trending saat ini istimewa

foto: imdb.com

Mirzapur merupakan film yang mengisahkan tentang narkoba, senjata api, politik, kekuasaan dan lain halnya yang bersangkutan dengan kriminal. Ketika pertama kali dirilis, Mirzapur telah mencuri perhatian masyarakat. Penonton penasaran dengan ceritanya. Trailernya saja sudah mampu mencuri perhatian. Saat ini untuk trailernya sendiri sudah ditonton 6 juta lebih pasang mata.

Disutradarai Gurmmeet Singh, Mirzapur adalah seri sembilan episode yang diluncurkan pada 16 November dan dibintangi Pankaj Tripathi, Ali Fazal, Vikrant Massey, Divyendu Sharma, Kulbhushan Kharbanda, Shweta Tripathi, Shriya Pilgaonkar, Rasika Dugal, dan banyak lagi.

Mirzapur berkisah tentang Akhandanand Tripathi, seorang eksportir karpet jutawan dan mafia don Mirzapur, putranya dan pewaris yang haus kekuasaan, Ramakant Pandit, pengacara terhormat, dan putra-putranya, Guddu dan Bablu.

Kamu harus siap dengan berbagai hal dari film ini. Pembunuhan, pembataian dan segala sesuatunya digambarkan dengan jelas dan nyata dalam film ini. Jika kamu penyuka film action, kamu tidak akan menyesal untuk menonton film ini.

2. Thugs of Hindostan.

10 Film India yang lagi trending saat ini istimewa

foto: imdb.com

Film india yang kedua ini juga menjadi salah satu film yang ditunggu-tunggu oleh penggemar film Bollywood. Thugs of Hindostan merilis trailernya di YouTube, pada 27 September 2018. Luar biasanya, sejak pertama diliris, dalam waktu 6 jam saja, trailernya sudah ditonton 5,3 juta pasang mata.

Film garapan sutradara Vijay Krishna Acharya, tentu memiliki kualitas film dengan cerita yang begitu menakjubkan. Yang membuat film ini semakin menarik adalah, sejumlah bintang yang berperan dalam film ini, diantaranya Aamir Khan, Amitabh Bachchan, Katrina Kaif dan Ftaima Sana Shaikh.

Film ini menggambarkan kisah pada tahun 1795, di mana mengisahkan tentang pemberontakan sekolompok orang terhadap penguasa Inggris. Dalam film ini, Amitabh Bachchan berperan sebagai Khudabaksh alias Azad si kepala pemberontak. Sedangakan Aamir Khan memerankan tokoh Firangi Mallah, yang dikenal sebagai seorang yang enerjik dan cerdik, serta sangat pandai mengelabui orang Inggris.

Setiap pertarungan yang digambarkan, membuat penontonnya tak akan merasa bosan. Kamu wajib nonton film yang keren abis ini.

3. Sarkar.

10 Film India yang lagi trending saat ini istimewa

foto: imdb.com

Sarkar merupakan film action India yang berbahasa Tamil. Film ini ditulis dan disutradarai oleh AR Murugadoss, dan diproduksi oleh Kalanithi Maran di bawah naungan Sun Pictures, serta dibintangi oleh Vijay, Keerthy Suresh, Varalaxmi Sarathkumar, Yogi Babu dan Radha Ravi. Hebatnya Sarkar terlah berhasil menjadi salah satu film Bollywood yang menduduki posisi film terlaris tahun 2018.

Tak heran, film ini mengusung action dan kisah politik yang terdapat dalamnya sangat mengenak dan mudah dipahami oleh semua orang. Kisahnya bermula dari seorang non-penduduk India, yang tiba di India dari Amerika Serikat untuk memberikan suaranya dalam pemilihan. Namun dia menyadari satu hal hal bahwa telah terjadi kecurangan terhadap pemilu tersebut.

4. Stree.

10 Film India yang lagi trending saat ini istimewa

foto: imdb.com

Stree merupakan film India tahun 2018 bergenre horor dan comedi yang disutradarai oleh Amar Kaushik dan ditulis oleh Sumit Arora. Film yang dirilis pada 31 Agustus 2018 ini mengisahkan sebuah kisah legenda India "Nale Ba" di mana di dalamnya dikisahkan seorang penyihir yang mengetuk pintu saat malam hari.

Cerita mistis yang yang viral tahun 1990-an ini menceritakan mengenai kehidupan di sebuah kota kecil bernama Chanderi. Di kota itu para kaum pria selalu hidup dalam ketakutan akan roh jahat yang bernama 'Stree'. Konon ceritanya roh Stree sering menculik para lelaki di malam hari.

Film ini menjadi salah satu film terbaik India yang banyak diburu penggemarnya. Sejak pertama kali dirilis, film yang berdurasi 128 menit ini mendapat Rp 369 miliar box office, serta mendapat rating 8,3.

5. Sacred Games.

10 Film India yang lagi trending saat ini istimewa

foto: imdb.com

Sacred Games merupakan film yang adaptasi dari novel berst-seller karya Vikram Chandra dengan judul yang sama. Untuk bukunya sendiri, Sacred Games berhasil memenangkan penghargaan utch Crossword Award untuk Best English Fiction pada tahun 2006 dan Salon Book Award pada tahun 2007.

Film yang disutradarai oleh Anurag Kashyap dan Vikramaditya Motwane ini menjadu film yang banyak diburu penonton. Pasalnya cerita yang diusung cukup menarik, yakni mengisahkan 'kucing dan tikus' antara bos mafia Ganesh Gaitonde dan inspektur polisi Sartaj Singh di Mumbai, India. Kisah yang terdapat di dalamnya, mampu membuat penonton masuk kedalamnya, dengan kisah yang dipenuhi intrik, kriminal, kosrupsi, politik, spionasme dam lainnya.

Film ini semakin seru dengan dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris ternama, di antaranya Saif Ali Khan, Nawazuddin Siddiqui, dan Radhika Apte.

6. Taxiwaala.

10 Film India yang lagi trending saat ini istimewa

foto: imdb.com

Film ini merupakan film bergenre komedi horor. Taxiwaala disutradari oleh Rahul Sankrityan dan dibintangi oleh Vijay Deverakonda. Film ini menjadi film box office terbaik dengan mendapat sambutan hangat dari penontonnya.

Film ini mengisahkan seorang pria, yang baru saja berbahagia karena kelulusannya dan pergi ke suatu kota untuk mencari pekerjaan. Karena mencari pekerjaan itu sangat sulit, dan dia belum berhasil mememukan pekerjaan, akhirnya dia memutuskan untuk menjadi supir taksi, untuk mencari nafkah. Saat berburu sebuah mobul, dia menemukan mobil kuni yang akhirnya mengubah mobil itu tampak bagus. Tak disangka, ternaya mobil itu diinapi makhluk halus.

7. Badhaai Ho.

10 Film India yang lagi trending saat ini istimewa

foto: imdb.com

Badhaai Ho mengangkai cerita komedi, mengenai seorang anak laki-laki yang harus menerima keadaan ibunya yang sudah lansia sedang hamil. Film ini mendapat rating 8,3 dan menjadi fim india yang cukup menghibur.

Dibintangi oleh Ayushmann Khurrana, Sanya Malhotra, dan Neena Gupta. Sudah rilis sejak 19 Oktober 2018. Meski film komedi serta mengangkat kisah sebuah keluarga, film ini dperuntukkan bagi penonton dewasa atau 17 tahun keatas.

Dalam film ini dikisahkan seorang pemuda yang harus menahan malu karena ibunya yang sudah tua dan sedang hamil. Tetangga yang takhenti-henti mencibirnya. Sangat menarik untuk ditonton dan pastinya sangat menghibur.

8. Geetha Govindam.

10 Film India yang lagi trending saat ini istimewa

foto: imdb.com

Geetha Govindam merupakan film India terbaik yang nggak boleh kamu lewati. Film ini sangat erat dengan drama dan kisah romantis. Film ini disutradarai dan ditulis oleh Parasuram dan film ini diproduseri oleh Bunny Vas di bawah naungan dari GA2 Pictures. Film Geetha Govindam di rilis pada tanggal 15 Agustus 2018.

Dibintangi oleh Vijay Deverakonda, Rashmika Mandanna, dan Subbaraju, film ini mendapat respon baik dari penontonnya. Geetha Govindam ini bercerita tentang Seorang dosen muda yang disalahpahami dan dihina sebagai dosen yang cabul oleh seorang wanita yang kebetulan adalah adik ipar laku-lakinya. Dari kesalahpahaman keduanya, memunculkan benih-benih cinta.

Kamu yang menyukai kisah romantis jangan sampai kelewatan nonton film ini ya. Banyak yang merasa senang bisa nonton film India satu ini. Jelas saja, film ini mendapat rating 8,2.

9. Tigers.

10 Film India yang lagi trending saat ini istimewa

foto: imdb.com

Film Tigers ini merupakan film yang diangkat berdasarkan kisah nyata. Di mana dalam film ini dikisahkan seorang pemuda yang bekerja sebagai salesman disebuah perusahaan besar. Pemuda ini akhirnya menyadari bahwa produk yang dijualnya dapat merenggut nyawa jutaan bayi. Pemuda tersebut mengalami permasalahan besar, segala rintangan harus di lawannya, tak hanya dirinya, keluarganya pun ikut terseret dalam kasus besar tersebut.

Film ini menjadi tontonan terbaik, karena misi dalam film ini memberikan informasi yang begitu penting utuk penontonnya. Waspada dan cerdas menjadi tuntutan utama dalam film ini.

10. The Villain.

10 Film India yang lagi trending saat ini istimewa

foto: imdb.com

Film yang diproduksi oleh C. R. Manohar dan dibintangi oleh Shivaraj Rajkumar dan Kichcha Sudeepa ini menceritakan tentang seorang warga desa yang bermimpi menjadi seorang dokter. Dalam film ini terdapat banyak misi yang harus dipecahkan.

Film ini menjadi film terbaik yang wajib ditonton. Aksi tembak-tembakan dan berbagai misi yang harus dipecahkan, pasti buat akan terus terbelalak menatap layar kaca untuk melihat sampai selesai film ini.