Brilio.net - Di tahun 2003 silam, kamu pasti masih ingat kan bagaimana film India berjudul Koi Mil Gaya berhasil menggaet hati penonton? Ya, film fiksi ilmiah ini dibintangi oleh Hrithik Roshan, Rekha, dan Preity Zinta.

Koi Mil Gaya sendiri bercerita tentang seorang ilmuwan India ternama bernama Sanjay Mehra (Rakesh Roshan) dan istrinya Sonia (Rekha) yang berhasil menemukan alat untuk berkomunikasi dengan alien. Sayangnya, saat akan mengumumkan temuannya ke publik, pasangan ini mengalami kecelakaan mobil dan Sanjay pun tewas.

Sepeninggal Sanjay, alat temuannya terbengkalai di gudang. Namun sang anak Rohit Mehra (Hrithik Roshan) yang berkebutuhan khusus kemudian menemukan alat itu yang tiba-tiba berfungsi kembali. Rohit pun tanpa sengaja mengundang teman aliennya bernama Jadoo dan memulai petualangannya bersama cewek cantik bernama Nisha (Preity Zinta).

Nah, 15 tahun berlalu, film Koi Mil Gaya sendir masih menjadi film favorit banyak orang. Penasaran kan, alasannya kenapa?

Yuk, simak 6 alasan film Koi Mil Gaya tetap jadi favorit, seperti dilansir brilio.net dari Bollyworm, Kamis (16/8).

Loading...

1. Genre.

alasan koi mil gaya jadi favorit  © 2018 brilio.net

Koi Mil Gaya merupakan film fiksi ilmiah pertama di sinema India yang kembali dibuat di era 2000-an. Sebelumnya sudah ada Wahan Ke Log pada tahun 1967, Mr. India tahun 1087 dan Chhota Chetan di tahun 1998. Koi Mil Gaya membangkitkan genre yang masih terus menggairahkan penonton.

2. Pemeran.

alasan koi mil gaya jadi favorit  © 2018 brilio.net

Hrithik Roshan merupakan aktor kebanggaan India dan begitu pula Preity Zinta. Meski pun peran mereka sebagai pasangan di Mission Kashmir gagal, namun mereka berhasil membuat penonton terpesona lewat film ini.

3. Sutradara.

alasan koi mil gaya jadi favorit  © 2018 brilio.net

Rakesh Roshan merupakan sutradara film fiksi ilmiah ini. tak cuma jadi sutradara, ayah kandung Hrithik Roshan ini pun juga bermain di Koi Mil Gaya sebagai ayah dari Hrithik Roshan pula. Rakesh juga orang di balik kesuksesan film Kaho Na Pyaar Hai yang juga bekerjasama dengan putranya, Hrithik Roshan.

4. Musik.

alasan koi mil gaya jadi favorit  © 2018 brilio.net

Rajesh Roshan yang tak lain adalah adik sang sutradara Rakesh turut menjadi orang di balik kesuksesan film ini. Lagu-lagu untuk Koi Mil Gaya sangat lah indah dan magis. Lagu jadoo Jadoo merupakan salah satu karyanya.

5. Visual Effect.

alasan koi mil gaya jadi favorit  © 2018 brilio.net

Di tahun 2003, untuk membuat film dengan efek visual ambisius dan imajinatif menjadi risiko yang besar. Rakesh Roshan ingin mengambil risiko itu, menyesuaikan tema dasar E.T. The Extra-Terrestrial-nya Steven Spielberg dan memberikan sentuhan India sendiri. Rakesh menceritakan kisah sederhana nan berani dan populer di kalangan anak-anak hingga menjadi tontonan keluarga.

6. Jadoo.

alasan koi mil gaya jadi favorit  © 2018 brilio.net

Ya, Jadoo si alien biru di film ini memang sangat berkesan di hati penonton. Makhluk luar angkasa ini berhasil meraih hati para penonton dengan gayanya. Percakapan Jadoo dan Rohit yang diperankan Hrithik Roshan pun mengilhami jutaan meme di media sosial.