Brilio.net - Kalau kamu pecinta film India sejati, tentunya sudah banyak yang kamu tonton kan? Padmaavat, Tiger Zinda Hai dan masih banyak lagi film-film baru itu sempat menjadi perbincangan media.

Masih ingat kan bagaimana film Padmaavat harus menuai kontroversi dari kelompok tertentu karena menyinggung ratu mereka? Ya, film yang awalnya berjudul Padmavati ini pun harus diubah menjadi Padmaavat agar bisa tayang di bioskop.

Nah di balik beberapa film yang menuai kontroversi, ternyata ada film lainnya yang justru sangat laris lho. Film-film ini bahkan terlaris sepanjang masa di seluruh dunia.

Penasaran film apa saja? Yuk simak 5 film Bollywood terlaris sepanjang masa di seluruh dunia yang brilio.net lansir dari laman Bollyworm, Selasa (20/3).

1. Dangal

film bollywood terlaris sepanjang masa  © 2018 brilio.net

Film karya Aamir Khan ini ternyata memecagkan rekor dengan menempati posisi nomor satu film India terlaris dengan pendapatan tertinggi. Dangal berhasil mengumpulkan pendapatan yang fantastis yakni Rp 4,023 triliun. Di China, Aamir Khan bahkan diapresiasi dengan film biografinya pada tahun 2016 lalu.

2. Baahubali: The Conclusion

film bollywood terlaris sepanjang masa  © 2018 brilio.net

Film ini benar-benar mengukir sejarah dalam perfilman nasional India. Baahubali: The Conclusion berada di urutan kedua dalam daftar film terlaris dengan mengumpulkan pendapatan sekitar Rp 3,5 triliun. Film waralaba yang dibintangi Prabhas ini membuat para penonton di seluruh dunia ikut merasa ketegangan.

3. Secret Superstar

film bollywood terlaris sepanjang masa  © 2018 brilio.net

Salah satu film yang tak disangka masuk dalam jajaran film terlaris sepanjang masa adalah Secret Superstar. Dirilis tahun 2017, rupanya film ini berhasil meraih pendapatan yang mengejutkan.

Secret Superstar mampu meraih pendapatan sebanyak Rp 1,8 triliun. Film yang dibuat dengan anggaran kecil inimalah sukses meraup keuntungan yang fantastis. Film yang juga dibintangi oleh Aamir Khan ini lagi-lagi sangat tenar di China.

4. PK

film bollywood terlaris sepanjang masa  © 2018 brilio.net

Di urutan keempat, film Aamir Khan kembali masuk dalam daftar film terlaris sepanjang masa. PK sukses meraup pendapatan sekitar Rp 1,7 triliun.

Film yang dirilis tahun 2014 ini rupanya meluas hingga di dirilis kembali di China pada tahun 2015. Film PK mendapat respon yang menggelegar di dunia saat dirilis dan mendapat pengakuan dari kritikus film.

5. Bajrangi Bhaijaan

film bollywood terlaris sepanjang masa  © 2018 brilio.net

Film yang dibintangi oleh Salman Khan ini dirilis tahun 2015 di India dan mulai ditayangkan di China awal bulan Maret ini. Film ini mampu menyentuh hati para penonton hingga meraup pendapatan sekitar Rp Rp 1,4 triliun. Kini film ini pun terus diputar di berbagai bioskop di dunia dan menjadi primadona di China.