Brilio.net - Kabar meninggalnya aktris India, Sridevi Kapoor pada hari Sabtu (24/2) lalu menjadi kabar yang mengagetkan bagi semua orang, terutama rekan sesama artis Bollywood. Aktris yang dikenal sebagai Queen of Bollywood ini mengembuskan nafas terakhirnya ketika berada di Dubai. Pada saat itu Sridevi ke Dubai untuk menghadiri pernikahan keluarga bersama suami dan putrinya.

Kepergian Sridevi di usianya yang menginjak 54 tahun ini dianggap terlalu cepat oleh publik India. Ungkapan rasa duka pun terlihat ramai di media sosial dengan menggunakan hashtag #Sridevi. Beberapa artis Bollywood seperti Preity Zinta dan Priyankan Chopra, juga tidak luput mengungkapkan rasa kehilangannya tersebut.

Sepanjang kariernya sebagai aktris, Sridevi sudah membintangi lebih dari 150 film. Ia memulai kariernya sejak tahun 1978 dan sudah beradu akting dengan banyak aktor top India lintas generasi. Selain itu, Sridevi juga tercatat sebagai penerima enam penghargaan Filmfare.

Dilansir brilio.net dari timesofindia.indiatimes.com, Selasa (27/2), berikut 17 aktor top Bollywood yang pernah beradu akting dengan Sridevi Kapoor.

1. Jeetendra.

Loading...

17 Aktor top © 2018 Istimewa

foto: indiatoday.in

Sridevi dan Jeetendra bertemu dalam film Himmatwala. Film ini merupakan film yang berhasil membuat namanya melambung dan menjadi idola penikmat film India. Selain film tersebut, keduanya juga beradu akting dalam film Mawaali, Akalmand, Dharam Adhikari, Balidaan dan masih banyak lagi.

2. Amitabh Bachchan.

17 Aktor top © 2018 Istimewa

foto: indiatoday.in

Sridevi juga pernah beradu akting dengan aktor kenamaan Amitabh Bachchan. Mereka dipertemukan dalam beberapa film seperti Inquilaab, Aakhree Raast dan Khuda Gawah. Namun film Khuda Gawah-lah yang sukses membuat dirinya semakin terkenal. Bahkan film ini menjadi film berpenghasilan tertinggi nomor dua pada tahun 1992 dan memenangkan tiga penghargaan Filmfare.

3. Rajesh Khanna.

17 Aktor top © 2018 Istimewa

foto: indianexpress.com

Superstar pertama India, Rajesh Khanna dan Sridevi pernah membintangi empat film yaitu, Maqsad, Masterji, Naya Kadam dn Nazrana. Keduanya mempunyai chemistry yang begitu kuat dalam film-film tersebut. Namun begitu, pasangan dalam film ini tidak begitu populer dibandingkan dengan Jeetendra-Sridevi.

4. Shatrughan Sinha.

17 Aktor top © 2018 Istimewa

foto: indiatoday.in

Sridevi berada di puncak kariernya ketika membintangi film Sherni bersama Shatrughan Sinha. Film ini diproduseri oleh Pawan Kumar dan disutradarai oleh Harmesh Malhotra. Selain film itu, keduanya juga dipertemukan kembali dalam film jawab Hum Denge dan Chaand Ka Tukdaa.

5. Dharmendra.

17 Aktor top © 2018 Istimewa

foto: huffingtonpost.in

Dharmendra dan Sridevi bersama-sama membintangi enam film. Antara lain, Farshitay, Naaka Bandi, Sone Pe Suhaaga, Watan Ke Rakhwale, Sultanat, dan Jaani Dost.

6. Vinod Khanna.

17 Aktor top © 2018 Istimewa

foto: hindustantimes.com

Aktor legendaris lainnya yang berakting dengan Sridevi adalah Vinod Khanna. Film Chandni yang mereka bintangi merupakan salah satu film box office yang menjadi hits pada tahun 1989. Film tersebut juga berhasil meraih National Film Award untuk kategori Best Popular Film tahun 1989.

7. Rajnikanth.

17 Aktor top © 2018 Istimewa

foto: medium.com

Berasal dari industri film India selatan, Sridevi juga sudah banyak bermain peran dengan Rajnikanth. Salah satu film yang dianggap sebagai penampilan terbaiknya adalah ChaalBaaz yang juga dibintangi Rajnikanth. Bahkan berkat film tersebut Sridevi berhasil menerima penghargaan Filmfare sebagai aktris terbaik.

8. Mithun Chakraborty.

17 Aktor top © 2018 Istimewa

foto: indiatoday.in

Sridevi dan Mithun Chakraborty dipasangkan dalam film Guru, Waqt Ki Awaaz, Watan Ke Rakhwale, dan Jaag Utha Insan. Keduanya juga dikabarkan menjalin hubungan asmara hingga jenjang pernikahan pada saat itu. Namun pasangan ini membantah rumor tersebut.

9. Rishi Kapoor.

17 Aktor top © 2018 Istimewa

foto: geo.tv

Di antara banyaknya film yang mereka bintangi bersama, film Chandni dan Nagina merupakan dua film yang paling meraih kesuksesan. Dua lagu dari masing-masing film, juga berhasil merajai tangga lagu India saat itu.

10. Kamal Haasan.

17 Aktor top © 2018 Istimewa

foto: indiantvnews.com

Film Bollywood yang mereka bintangi bersama adalah film Sadma. Dalam film tersebut, Sridevi banyak mendapat pujian berkat aktingnya yang memukau. Lagu Aye Zindagi Gale Lagaa Le dalam film Sadma juga sukses mencuri perhatian banyak orang.

11. Sunny Deol.

17 Aktor top © 2018 Istimewa

foto: samaa.tv

Sunny Deol dan Sridevi bermain dalam beberapa film, seperti Sultanat, ChaalBaaz, Joshilay, Main Tera Dushman dan masih banyak lagi. Lagu dalam film ChaalBaaz, banyak yang menjadi hits pada saat itu, terutama lagu Naa Jane Kaha Se Aayi Hai.

12. Anil Kapoor.

17 Aktor top © 2018 Istimewa

foto: india.com

Sridevi dan Anil Kapoor merupakan pasangan yang disenangi banyak orang. Mereka beradu akting dalam film Judaai, Mr. Bechara, Laadla, Gurudev, Roop Ki Rani Choron Ka Raja, Sone Pe Suhaaga, Karma, Mr.India, Ram-Avtar dan Jaanbaaz. Film yang menjadi favorit adalah film Mr.India.

13. Jackie Shroff.

17 Aktor top © 2018 Istimewa

foto: filmibeat.com

Sridevi dan Jackie Shroff pernah beradu akting dalam film Halla Bol, Roop Ki Rani Choron Ka Raja, Patthar Ke Insan, Main Tera Dushman, Jawab Hum Denge dan Karma.

14. Sanjay Dutt.

17 Aktor top © 2018 Istimewa

foto: indiatoday.in

Pada tahun 1993, Sridevi pertama kali dipertemukan dengan aktor Sanjay Dutt dalam film Gumrah. Soundtrack film ini menjadi lagu paling hits pada saat itu.

15. Salman Khan.

17 Aktor top © 2018 Istimewa

foto: indiatoday.in

Sridevi sudah beradu akting dengan aktor lintas generasi. Salah satunya yang paling termuda adalah Salman Khan. Keduanya bertemu dalam film Chaand Kaa Tukdaa dan Chandramukhi.

16. Shah Rukh Khan.

17 Aktor top © 2018 Istimewa

foto: indiatoday.in

Setelah bermain dengan Salman Khan di tahun 1993, pada tahun 1996 Sridevi beradu akting dengan Shah Rukh khan dalam film Army. Sayangnya film ini tidak menuai kesuksesan besar.

17. Akshay Kumar.

17 Aktor top © 2018 Istimewa

foto: indiatoday.in

Sridevi dan Akshay Kumay bermain bersama dalam film Meri Biwi Ka Jawaab Nahin yang dirilis pada tahun 2004. Film ini sebenarnya sudah digarap sejak tahun 1994, namun baru 10 tahun kemudian film ini dirilis.