Brilio.net - Sekarang di sebagaian besar negara di dunia berlomba-lomba untuk membuat karya seni dilm yang menarik, termasuk Indonesia. Tak sedikit juga sutradara film yang ingin karyanya tidak hanya ditayangkan di Tanah Air saja, tetapi juga ingin ditayangkan diberbagai negara salah satunya Amerika Serikat.

Pasalnya sinema Amerika Serikat yang dikenal sebagai Hollywood itu sudah memiliki citra unggul dalam dunia perfilman dunia. Biasanya untuk mencapai target itu para pembuat film akan membuat dan menghasilkan karya terbaiknya supaya memiliki banyak peminat, dan dilirik oleh industri perfilman Hollywood.

Tahu nggak sih kalian, kalau ternyata ada beberapa film garapan sutradara Indonesia yang berhasil dilirik oleh industri perfilman Amerika Serikat, Hollywood. Bahkan di tayangkan di sana. Pastinya hal itu merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bukan?

Sekarang brilio.net telah merangkum beberapa film Indonesia yang berhasil tayang di Amerika Serikat. Berikut ulasannya, jangan sampai ada yang kelewatan ya!

1. Bali: Beats of Paradise.

Loading...

film indonesia di hollywood Istimewa

foto: balibeatsofparadise.com

Pada November 2018 ada sebuah film yang bertemakan gamelan Bali. Film garapan Livi Zheng tersebut ternyata berhasil tayang di acara Academy of Motion Picture Arts and Sciences, Samuel Goldwyn Theater, tepatnya di Baverly Hills, Amerika Serikat. Setelah tayang perdana di acara tersebut, Bali: Beats of Paradise juga telah diputar di bioskop-bioskop Amerika Serikat pada tanggal 16 November 2018 lalu.

2. Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak.

film indonesia di hollywood Istimewa

foto: Youtube/cinesurya

Film tentang sosok Marlina (Marsha Timoty) sebagai salah satu wanita pembunuh ini berhasil tembus di dunia perfilman Amerika Serikat. Selain tampil di Amerika Serikat, film ini juga tayang di Kanada.

3. The Raid Redemtion.

film indonesia di hollywood Istimewa

foto: Youtube/Film-Arcade.net

Salah satu film yang bergenre action ini selain sukses tayang di Indonesia, film tersebut juga berhasil bersaing dengan industri perfilman Hollywood. Film yang dibintangi Iko Uwais dan Tio Pakusadewo tersebut berada di urutan ke-11 penonton terbanyak di Amerika Serikat.

4. Firegate.

film indonesia di hollywood Istimewa

foto: firegatemovie

Tahun 2017 lalu, sebuah film berjudul Firegate yang menceritakan sebuah penemuan situs di Gunung Padang menyita perhatian banyak orang. Tak hanya menarik perhatian warga Indonesia saja, tetapi warga Amerika Serikat. Film yang dibintangi Reza Rahadian, Dwi Sasono, dan Julie Estelle tersebut, juga berhasil membangkitkan rasa keingintahuan warga asing mengetahui misteri yang ada di Indonesia.

mgg/vaulika rinjani