×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Film Indonesia rasa Hollywood, kualitasnya diakui dunia

View Image

0

BRILIO » Film

6 Film Indonesia rasa Hollywood, kualitasnya diakui dunia

Banyak karya sineas Indonesia dilirik rumah produksi Hollywood.

05 / 12 / 2018 22:09

Brilio.net - Hampir seluruh negara berlomba-lomba dalam membuat film yang bagus, termasuk Indonesia. Perfilman Indonesia terus berkembang seiring kemajuan zaman. Dunia kreatif Indonesia hingga saat ini tidak pernah berhenti memproduksi film dengan berbagai genre. Mulai dari komedi, action, horor, drama, romantis, hingga biopic atau kisah hidup seseorang.

Namun sayangnya sebagai orang Indonesia sendiri, terkadang memandang sebelah mata film produksi Tanah Air. Tak sedikit dari mereka justru mengunggulkan film produksi luar negeri seperti Hollywood. Padahal kualitas film Indonesia tak kalah dari film luar negeri.

Sederet film karya sineas Indonesia berhasil dilirik oleh rumah produksi Hollywood. Hollywood juga tertarik untuk bekerja sama bahkan mengadaptasi film Indonesia dengan gaya mereka. Film-film Tanah Air berhasil merebut hati para pekerja seni di mancanegara. Hal tersebut menambah deretan prestasi gemilang di dunia perfilman Tanah Air. Kepopuleran film Indonesia sampai hingga luar negeri.

Nah, film Indonesia apa saja yang berhasil dilirik Hollywood? Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber mengenai film Indonesia yang memiliki rasa Hollywood, Rabu (5/12).

1. Foxtrot Six.

film Indonesia rasa Hollywood imdb

foto: imdb.com

Film Foxtrot Six yang akan tayang tahun 2019 diproduksi oleh MD Picture bersama produksi asal Hollywood, Amerika Serikat, Rapid Eye Production. Film ini merupakan film Indonesia pertama yang didukung dengan teknologi visual menarik. Proses syuting dilakukan di dalam studio menggunakan efek visual atau CGI. Tak hanya itu, produksi film ini ditangani ahlinya langsung. Andrew Juano, yang telah sukses di beberapa film sebelumnya, seperti Life of Pie dan Walking Dead.

Film ini akan dibintangi aktor dan aktris papan atas Tanah Air. Seperti Chicco Jerikho, Arifin Putra, Rio Dewanto, Verdi Solaiman, Jullie Estelle, Mike Lewis, dan banyak lagi. Foxtrot Six akan bercerita tentang perjuanagan marinir Indonesia yang berjuang untuk menyelamatkan Indonesia dari kemiskinan dan partai pemberontak.

2. Wiro Sableng.

film Indonesia rasa Hollywood imdb

foto: imdb.com

Film Wiro Sableng tidak hanya sekedar film remake dari serial dengan tokoh ikonik sebelumnya. Wiro Sableng merupakan film kerja sama Indonesia dengan Fox International Productions (FIP). FIP sendiri merupakan salah satu studio besar di Hollywood. Dalam pembuatannya Wiro Sableng mengeluarkan budget hingga di atas Rp 26 miliar.

Film ini berkisah mengenai tokoh Wiro Sableng (Vino G Bastian) yang menerima titah dari gurunya Sinto Gendeng (Ruth Marini), untuk meringkus penjahat bernama Mahesa Birawa (Yayan Ruhian). Film ini mendapatkan sambutan hangat dan sangat laris di Indonesia, penontonnya mencapai 1.552.014 orang.

3. The Raid.

film Indonesia rasa Hollywood imdb

foto: imdb.com

Film yang pernah tayang tahun 2011 ini mendapatkan pengakuan hingga mancanegara. Film yang dibintangi Iko Uwais ini sukses dilirik kancah internasional. Dalam film ini, Iko berperan sebagai anggota pasukan khusus yang bertujuan menjatuhkan sindikat kriminal.

Film ini berhasil diputar di Amerika Serikat, Kanada, dan Australia. The Raid juga mendapatkan penghargaan sebagai film terbaik di Festival Film Sundance. Itu merupakan festival besar di Amerika Serikat.

4. The Raid 2.

film Indonesia rasa Hollywood imdb

foto: imdb.com

Suksesnya film The Raid pertama, membuat film ini menjadi sekuel. film The Raid 2 berhasil menorehkan kebanggaan di kancah perfilman Indonesia di mata mancanegara. Film ini juga masuk dalam jajaran 10 film terbaik 2014 versi Imdb dan bersaing dnegan berbabagi film Hollywood lainnya. The Raid 2 juga ditayangkan di berbagai negara termasuk Amerika Serikat. Tak sampai di situ saja saking suksesnya kedua film The Raid, film ini di-remake di Hollywood.

5. Laskar Pelangi.

film Indonesia rasa Hollywood imdb

foto: imdb.com

Film ini diadaptasi dari buku laris Andrea Hirata. Film yang rilis 2008 ini tidak kalah laris dari bukunya. Film ini mengisahkan kehidupan anak-anak Belitung yang ingin menuntut ilmu setinggi mungkin. Kesuksesan film ini berhasil dilirik salah satu rumah produksi Hollywood, dan ingin me-remake film ini kembali.

6. Pengabdi Setan.

film Indonesia rasa Hollywood imdb

foto: Instagram/@pengabdisetan_official

Pengabdi Setan merupakan salah satu film horor legendaris Indonesia. Film ini merupakan hasil remake film klasik Indonesia di era 80-an. Kesuksesan film Pengabdi Setan tidak berhenti di situ saja. Film terbarunya berhasil dilirik salah satu rumah produksi Hollywood. Produser Rapi Films di mana pemegang film Pengabdi Setan menyebutkan, CJ Entertainment selaku distributor yang menanyangkan film Pengabdi Setan di luar negeri menghubunginya. CJ Entertainment menyebutkan ada rumah produksi yang tertarik mendaur ulang Pengabdi Setan.

 




Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    50%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more