Brilio.net - Seorang wanita cantik bernama Sophia Pedraza (26) punya obsesi yang berlebihan terhadap game Pokemon Go. Dirinya bahkan rela meninggalkan pekerjaanya sebagai guru. Wanita asal High Barnet, London Utara, Inggris itu memilih bermain game 18 jam sehari demi mencari monster virtual Pokemon Go dan menaikkan level akunnya sebelum ia jual online di eBay.

Sophia mulai keranjingan bermain Pokemon Go sekitar dua minggu silam. Ia mulai menyadari bahwa ada peluang bisnis dalam game tersebut dengan cara menjual akun yang punya level tinggi.

"Saya mengunduhnya dan segera saya menyadari ada uang uang bisa dihasilkan dari game ini. Kalau kamu bisa mendapatkan level yang lumayan, kamu bisa menjualnya di eBay," ujar Sopjia seperti yang dilansir brilio.net dari Dailymail, Selasa (26/7).

Ia menambahkan bahwa di eBay ia melihat beberapa akun Pokemon Go yang dijual berada di level 20 dan dipasarkan seharga 1000 Poundsterling atau sekitar Rp 17 juta. Sementara yang level 15 bisa dijual seharga 100 sampai 200 Pounsterling atau Rp 1,7 sampai Rp 3,5 juta.
 
"Kamu bisa mencapai level 15 hanya dalam sehari atau dua hari jika kamu serius. Saya bahkan berencana beli beberapa ponsel lagi untuk bermain game ini dalam satu waktu," imbuhnya
 

Sophia Pokemon © 2016 brilio.net



Sophia biasa mendapat penghasilan sekitar 2000 Pounds atau sekitar Rp 35 juta dalam sebulan saat menjadi guru private Matematika, Bahasa Inggris, dan Musik untuk anak-anak. Ia berharap bisa mendapatkan yang lebih dari itu dengan menjual akun Pokemon Go.
 
"Untuk saat ini, banyak uang yang bisa dihasilkan dari game ini, tapi apabila sudah tidak heboh lagi, saya bisa kapan saja kembali jadi guru," tutupnya.