×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Viral, video hiu masih hidup diangkut pakai gerobak motor

View Image

0

BRILIO » Duh

Viral, video hiu masih hidup diangkut pakai gerobak motor

Terhitung dari September 2014 ikan hiu dan ikan pari masuk dalam kategori hewan yang dilindungi oleh WWF Indonesia.

22 / 02 / 2018

Brilio.net - Terhitung dari September 2014 ikan hiu dan ikan pari masuk dalam kategori hewan yang dilindungi oleh WWF Indonesia. Setidaknya ada lima spesies hiu dan dua spesies pari yang masuk dalam kategori tersebut. Aksi ini diambil karena dua jenis ikan tersebut sering dijadikan hewan buruan liar untuk kemudian diambil beberapa bagian tubuhnya seperti sirip, gigi serta dagingnya.

Belum lama ini muncul video singkat hiu yang diangkut menggunakan gerobak motor. Teganya, hiu yang diangkut tersebut masih dalam keadaan hidup. Terlihat dari video hiu berwarna abu-abu gelap ini sempat beberapa kali menunjukkan gerakan.

Video yang viral di Instagram itu mulanya diunggah oleh akun @mongabayid yang kemudian diunggah ulang oleh Riyani Djangkaru pada Rabu (21/2). Riyani dulu dikenal sebagai pembawa acara televisi Jejak Petualang. Hingga kini, ia masih aktif bergerak melestarikan hewan-hewan yang dilindungi salah satunya adalah hiu.

 

A post shared by Riyanni Djangkaru (@r_djangkaru) on

Video ini diduga diambil di Sabang. Terlihat dari pengendara motor tersebut yang mengenakan kaos salah satu sekolah negeri yang ada di pulau utara Sumatera ini.

Loading...

"Please browse about the shark function on ocean life cycle. Understand its function will give us much different perspective. Hmm...yakin promosi wisata dengan begini? " tulis Riyani seperti brilio.net kutip dari akun Instagramnya @r_djangkaru, Kamis (22/2).

Selain hewan yang dilindungi, Riyani juga mengimbau pada caption unggahannya tersebut untuk mencari tahu fungsi dari hiu bagi siklus hidup laut. Pasalnya, peran hiu sebagai top predator memang sangat vital membantu mengendalikan serta menyeimbangkan ekosistem lautan.

Miris banget. Menurut kamu gimana, Sobat Brilio?

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    40%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    20%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    40%

  • Love

    0%

Tags

Hiu Binatang
Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more