×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Potret penampakan monster laut purba ini dijamin bikin merinding

View Image

0

BRILIO » Binatang

10 Potret penampakan monster laut purba ini dijamin bikin merinding

Wah serem juga ya jika membayangkan lautan sekarang ini masih menyimpan monster laut purba.

11 / 01 / 2018

Brilio.net - Zaman purba sudah terlewatkan berjuta-juta tahun yang lalu. Menurut National Geographic, sekitar 90% hewan zaman purba yang hidup 4,5 miliar tahun lalu sudah langka dan tidak bisa ditemukan. Hewan yang hidup sekarang ini ialah evolusi dari makhluk zaman purba.

Dalam perkembangannya, golongan hewan awalnya berkumpul di lautan. Karena proses evolusi dan revolusi , maka spesies yang hidup di laut beralih hidup di darat. Kala itu laut yang tenang menyimpan berjuta jenis hewan.

Jangan dibayangkan hewan yang hidup di sana ikan yang kecil. Hewan-hewan tersebut amatlah besar dan lebih cocok dinamai monster daripada ikan atau sejenisnya. Wah serem juga ya jika membayangkan lautan sekarang ini masih menyimpan monster laut purba.

Untuk menambah wawasanmu tentang monster apa saja yang menghuni lautan di zaman purba, yuk simak informasinya berikut dilansir brilio.net dari Litverse, Kamis (11/1).

1. Shatasaurus

Loading...

monster laut ©litverse.com

Hewan ini mirip dengan lumba-lumba yang hidup saat ini. Shatasaurus ialah jenis monster laut yang hidup 200 juta tahun lalu. Hewan ini berukuran sangat besar yakni sekitar 20 meter. Shatasaurus biasanya memangsa berbagai jenis ikan.

2. Dakosaurus

monster laut ©litverse.com

Dakosaurus termasuk predator yang kejam di zaman purba. Tubuhnya cukup besar yakni sepanjang 5 meter. Dakosaurus memiliki gigi-gigi unik dan tajam.

3. Thalassomedon

monster laut ©litverse.com

Nama Thalassomedon diambil dari bahasa Yunani yang berarti raja lautan. Monster laut ini cukup besar dengan panjang tubuh 12 meter. Leher hewan ini sangatlah panjang, memudahkan menjangkau mangsa.

4. Nothosaurus

monster laut ©litverse.com

Ukuran tubuh Nothosaurus memang tidak sebesar monster laut lain, yakni hanya sepanjang 4 meter. Hewan ini diprediksi hidup 200 juta tahun yang lalu. Walau tidak lebih besar dari monster laut lain, Nothosaurus terkenal cukup gesit. Ia sangat agresif dan memiliki gigi runcing serta tajam.

5. Tylosaurus

monster laut ©litverse.com

Tylosaurus ialah predator yang kejam dan haus daging. Ia memangsa segala jenis ikan bahkan hiu sekalipun. Tylosaurus memiliki panjang 15 meter. Monster laut ini diprediksi hidup di perairan Amerika Utara.

6. Thalattoarchon Saurophagis

monster laut ©litverse.com

Hewan ini memiliki ukuran tubuh sebesar bus sekolah, yakni sekitar 9 meter. Thalattoarchon Saurophagis termasuk monster ganas yang hidup 244 juta tahun lalu.

7. Tanystropheus

monster laut ©litverse.com

Tanystropheus ialah salah satu jenis reptil penghuni lautan. Hewan ini sangat gesit dan memiliki leher panjang. Panjang hewan ini bisa mencapai 6 meter. Tanystropheus merupakan pemangsa ikan. Konon hewan ini hidup 215 juta tahun yang lalu.

8. Liopleurodon

monster laut ©litverse.com

Liopleurodon juga merupakan reptil penghuni lautan di masa purba. Ia terkenal sebagai predator ganas. Rahangnya saja amat lebar, kira-kira jika dibuka bisa setinggi 3 meter setara dengan jarak lantai dan atap. Monster laut ini memiliki panjang tubuh enam meter. Karena agresifitasnya, Liopleurodon termasuk hewan yang menguasai lautan pada masanya.

9. Mosasaurus

monster laut ©litverse.com

Mosasaurus merupakan monster laut yang mirip buaya. Giginya tajam seperti gergaji. Hewan ini pun sangat besar, tubuhnya sepanjang 15 meter.

10. Megalodon

monster laut ©litverse.com

Megalodon termasuk raksasa lautan yang mengerikan, hidup 28 - 1,5 juta tahun lalu. Hewan ini merupakan hiu terbesar sepanjang sejarah yang panjangnya mencapai 20 meter. Wah apa jadinya jika Megalodon masih hidup saat ini dan berkeliaran di lautan yang tenang. Serem abis.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    15%

  • Ngakak!

    9%

  • Wow!

    73%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    3%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more