Brilio.net - Bukan rahasia lagi jika saat ini lomba burung berkicau sedang tren di masyarakat, khususnya di kalangan kaum Adam. Maklum, bagi para kicau mania—sebutan bagi para pecinta burung berkicau—ada kepuasan tersendiri ketika memiliki burung peliharaan yang berbulu indah dengan suara yang merdu dan lantang.  

Apalagi di kalangan mereka juga ada anggapan, memiliki burung peliharaan yang terawat baik bisa menaikan gengsi pemiliknya. Selain itu, burung peliharaan yang terawat baik, bukan hanya tidak akan mengecewakan saat dilombakan, tapi juga memiliki nilai jual yang tinggi.   

Karena itu tak heran jika para kicau mania rela merogoh kocek dalam-dalam untuk merawat peliharaan kesayangan mereka. Salah satu faktor yang menjadi perhatian khusus para kicau mania adalah pakan. Bahkan untuk burung yang akan dilombakan, diberikan pakan sehari-hari saja tidak cukup. Biasanya peliharaan mereka juga diberikan asupan nutrisi dari suplemen.

Pakan Burung © 2020 brilio.net

Saat ini, pakan dan suplemen untuk burung peliharaan banyak beredar di pasaran. Tidak sedikit yang impor loh yang harganya cukup mahal. Hal ini membuktikan bahwa antusiasme para kicau mania merupakan pasar potensial.

Loading...

Padahal, di Indonesia ada merek lokal dengan kualitas yang tidak kalah dengan produk impor. Salah satunya Wachsen Indonesia yang sudah dipercaya ribuan kicau mania.

“Produk kami ini bukan produk yang prosesnya instan. Kami melakukan penelitian, perbandingan dan percobaan sampai akhirnya menemukan formula yang pas,” ujar Andiko Samutomo owner Wachsen Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima Brilio.net, Kamis (17/9/2020).

Produk lokal ini juga memiliki kualitas dan komposisi yang telah disesuaikan dengan standar international, dan tentunya diproduksi di dalam negeri. Tak heran jika harganya lebih terjangkau.

Pakan Burung © 2020 brilio.net

Salah satu unggulan produk lokal ini adalah Smart Choice yang dikembangkan para ahli nutrisi untuk makanan dan vitamin burung. Produk ini adalah pakan burung yang mengandung DHA, vitamin dan mineral yang dibutuhkan burung berkicau, sehingga bisa membantu meningkatkan energi, kekebalan tubuh, nafsu makan, mengurangi stres, serta menjernihkan suara burung.

Saat ini, produk dari Wachsen sudah mempunyai banyak agen yang tersebar di kota-kota di Indonesia seperti Bali, Blitar, Bone, Bukittinggi, Gresik, Klaten, Lampung, Sidoarjo, Surabaya, Tangerang, Tegal dan Temanggung. Produk ini juga sudah menjadi produk terlaris di berbagai marketplace terbesar di Indonesia. “Saya membuka kesempatan seluas-luasnya bagi yang berminat untuk menjadi agen,” pungkas Andiko.