Brilio.net - Punya hewan peliharaan memang merepotkan. Namanya juga hewan, butuh perhatian dari pemiliknya agar kondisi kesehatan, kandang, dan tubuh hewan itu agar tetap bersih dan higienis. Repotnya lagi ketika punya peliharaan yang gampang kabur. Butuh ekstra hati-hati kalau nggak mau kehilangannya.

Belakangan ini, warganet dibuat tak habis pikir karena aksi dari seorang pria pemilik burung. Pria yang tidak diketahui identitasnya ini tak sadar kalau burung miliknya terbang dari sangkar. Padahal saat itu ia jelas-jelas ada di depan pintu sangkar sedang membersihkan rumah burung tersebut.

Seperti dalam rekaman CCTV yang diunggah akun Twitter @lerkvd, terlihat seorang pria tak pakai kaus sedang nongkrong di depan sangkar burung. Pria ini memegangi selang air sambil membersihkan rumah burung yang terbuat dari bambu tersebut.

Tapi tampaknya, pria ini terlalu fokus pada bagian bawah sangkar, yang seharusnya banyak kotoran burung di sana. Ia menyemprot bagian itu sehingga semua kotoran bisa keluar dari sangkar. Namun di saat bersamaan, hewan peliharaannya itu menggunakan kesempatan untuk keluar kandang.

Dengan sekali percobaan, burung ini berhasil keluar dari pintu yang tidak ditutup dengan mulus. Meski jelas di depan matanya, pria ini nggak menyadari sama sekali kalau burungnya kabur. Hal ini sontak membuat para orang yang menonton ulang rekaman CCTV ini tertawa terbahak-bahak.

Loading...

Meski demikian, pria ini terbilang cukup lama menyadari bahwa burung peliharaannya kabur. Setidaknya ada lebih dari setengah menit pria ini tetap membersihkan kandang burung meski hewan peliharaannya sudah tidak ada di sana. Baru akhirnya ia tersadar dan malah kebingungan sendiri.

Video ini pun membuat warganet tak henti terpingkal. Hingga kini video tersebut telah ditonton lebih dari 200 ribu kali. Sementara cuitannya telah di-retweet lebih dari 6.000 kali. Kalau kata warganet, dalam satu video ini banyak kejutannya.

"Ngakak pecah pas tiba-tiba ada yang nongol:(," ujar akun @ustadchen.

"Gua ketawa karna ngetawain yg ketawa, pusing kan," tulis akun @hanbaae.

"Pas dia nyadar burungnya ilang udh ngakak, pas bagian ada yang nongol makin ngakak," kata akun @tumciaal.