Brilio.net - Orangutan dikenal sebagai primata endemik Indonesia yang dikenal lucu dan juga jahil. Hewan yang dikenal memiliki kecerdasan paling mirip dengan manusia itu selalu menarik perhatian manusia dengan aksi mereka yang unik.

Aksi tersebut bahkan seringkali bikin yang melihat tertawa dan geleng kepala, seperti yang berikut ini. Seekor orangutan tiba-tiba bergaya bak manusia usai menemukan kacamata di dekatnya. Rupanya kacamata tersebut milik pengunjung yang tak sengaja terjatuh.

Dengan sigap orangutan itu langsung menghampiri dan mengambil kacamata hitam tersebut. Kacamata itupun dilihat dan dipakainya dengan benar.

Momen tersebut dibagikan oleh akun TikTok @minorcrimes, Senin (2/8). "So I'm down a pair of sunglasses but up a very good story," tulisnya dikutip dari TikTok @minorcrimes.

orang utan pakai kacamata © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@minorcrimes

Dalam video tersebut terlihat seekor orangutan menghampiri benda yang terjatuh di dekatnya. Benda tersebut adalah kacamata hitam milik pengunjung yang terjatuh. Hewan itu langsung memungut dan memakai kacamata itu di wajahnya.

Cukup lama orangutan itu memakai kacamata hitam tersebut. Dia tampak menyukai kacamata yang ditemukannya dan terus memakainya. Hingga akhirnya kacamata itu pun dilemparkan ke arah pengunjung yang ada di seberang.

orang utan pakai kacamata © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@minorcrimes

Kejadian tersebut berlangsung di salah satu kebun binatang Indonesia. "I accidentally dropped my sunglasses in the orangutan enclosure at a zoo in Indonesia," tulis keterangan dalam video.

orang utan pakai kacamata © 2021 berbagai sumber

Video yang diunggah tersebut sudah ditonton 44,4 juta kali dan 11 juta like dari pengguna. Komentar positif juga ditinggalkan oleh warganet dalam postingan tersebut.

"yeah urangutan from Indonesia, mereka sangat pintar, melebihi binatang lainnya," tulis @futaro.kunn.

"Ishh pinter bgt diaa gemoyy," kata akun @brokenbisch.

"Setelah puas nyoba dibalikin donggg pinter bgt siii," puji Yenny Yufitamika.

"Bagaimana dia tahu caranya memakai kacamata itu, dan kepada siapa kacamata itu harus dikembalikan," tanya bailseo tak percaya.

@minorcrimes

So I’m down a pair of sunglasses but up a very good story ##monke

original sound - Lola Testu