Brilio.net - Seorang turis wanita yang berjalan melalui hutan Indonesia tak bisa melanjutkan perjalanannya karena ulah seekor orangutan di hutan Bukit Lawang, Sumatra Utara. Orangutan itu meraih tangan si wanita dan menolak untuk melepaskannya. Turis ini kebingungan. Mencoba melepaskan cengkeraman orangutan betina di tangannya tapi tak berhasil.

Berikut adalah kronologinya. 

1. Mula-mula kera meraih tangan pria itu dan mencoba menariknya ke bagian lain dari hutan itu. Tapi saat pria itu menolak bergerak, orangutan meraih tangan si wanita. Pasangan ini mulai menertawakan kejadian ini tapi kemudian si wanita tersebut menjadi gugup saat kera mencoba menggigitnya.

Orangutan Bukit Lawang  © 2017 Daily Mail

2. Sebuah pisang diserahkan ke orangutan sebagai bujukan agar melepaskan cengkeraman tangannya dari si wnaita, tapi dia tidak melepaskannya. Bayi orangutan ini turut bergabung namun dia tak kunjung melepas genggaman. Setelah menghabiskan buah, dia masih berupaya menggigit tangan wanita itu lagi.

Loading...

Orangutan Bukit Lawang  © 2017 Daily Mail

3. "Dia ingin makan tanganku", kata si wanita, sambil berusaha terlepas dari orangutan. "Bisakah kamu membantuku?" katanya lagi.

Orangutan Bukit Lawang  © 2017 Daily Mail

4. Akhirnya orangutan melepaskannya setelah seorang pemandu dapat menarik perhatian orangutan itu dengan beberapa buah.

Orangutan Bukit Lawang  © 2017 Daily Mail

5. "Selama perjalanan kami ke hutan Bukit Lawang di Indonesia, seorangutan wanita mencengkeram pacarku selama 5 menit dan pemandunya tidak tahu harus berbuat apa," tulis si pria yang merekam kejadian ini.

Orangutan Bukit Lawang  © 2017 Daily Mail

Tonton selengkapnya di video ini: