×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ikuti arahan dukun, cara mempelai wanita ini ke luar rumah tak terduga

0

BRILIO » Duh

Ikuti arahan dukun, cara mempelai wanita ini ke luar rumah tak terduga

Mempelai wanita ini ke luar rumah bukan melalui pintu.

10 / 09 / 2018

Brilio.net - Pernikahan adalah momen yang sakral. Untuk itu pasti ada adat istiadat yang bakalan ikut diterapkan untuk memperlancar proses menuju sah. Tiap daerah di Indonesia tentu saja memiliki kebiasaan yang berbeda-beda. Adat yang harus dilakukan biasanya akan disampaikan tokoh masyarakat seperti, ustaz hingga dukun.

Seperti yang dilakukan mempelai wanita satu ini. Dengan mengikuti arahan dari dukun, mempelai wanita ini ke luar rumah bukan melalui pintu. Ia ke luar dari kediamannya malah lewat jebolan tembok belakang rumahnya.

Usut punya usut, sang dukun mengatakan kalau manten yang akan menikah tidak boleh ke luar rumah dari arah timur. Yang bikin bingung, rumah mempelai tersebut hanya memiliki satu pintu dan itu berada di arah timur.

pengaintin jebol tembok © Twitter/8trompet

foto: Twitter/@8trompet

Agar sang mempelai bisa ke luar rumah dari arah barat sesuai instruksi sang dukun, pihak keluarga akhirnya menjebol tembok bagian belakang. Akhirnya sang mempelai wanita ini pun bisa ke luar dari arah barat meski harus pakai usaha menjebol tembok terlebih dahulu.

Potret unik yang tentunya hanya ada di Indonesia ini pun viral di media sosial. Foto detik-detik saat sang mempelai ke luar rumah pertama kali diposting akun Facebook Wojciech Ghoochannejhad. Kemudian foto ini semakin viral setelah diposting ulang oleh akun Twitter @8trompet.

pengaintin jebol tembok © Twitter/8trompet

foto: Twitter/@8trompet

Postingan tersebut telah di-retweet sebanyak 2.500 kali. Banyak warganet yang terheran-heran dengan ritual ini. Ya, namanya juga adat istiadat, kalau tak dipatuhi takutnya terjadi yang tidak diinginkan.

"Ya Tuhan kenapa kreatif sekali. Aku kagum :')" tulis akun @Ditajeng96.

"kepercayaan orang jaman dulu, kalo mau ijab/resepsi nikah harus keluar menghadap arah mata angin tertentu (misalkan ke timur) sedangkan rumah menghadap ke utara. makanya dijebol. kira2 begitu. cmiiw," ungkap akun @azptt.

"Ini nikah apa mission impossible," ujar akun @mamet_.

"Busehhhhh keluar-keluar udah nikah," ujar akun @Dirlaaan.

 




Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    20%

  • Ngakak!

    60%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    10%

  • Marah

    10%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more