Brilio.net - Kini di dunia maya maupun situs berita online tengah marak beredar gambar-gambar brutal tentang pembantaian anjing. Salah satunya sebuah video yang brilio.net peroleh dari laman Dailymail dan beredar di Youtube. Video mengerikan yang direkam di Shijiazhuang, ibu kota Provinsi Hebei di China Utara itu menunjukkan seekor anjing yang dibunuh dengan cara direbus hidup-hidup.

Dalam rekaman tersebut, anjing yang masih hidup langsung dimasukkan ke dalam gentong berisi air mendidih. Selanjutnya ada dua orang pria menutup gentong tersebut dengan sebuah papan dan satunya lagi menekan papan dengan bambu. Sontak, anjing malang itu melolong kesakitan dan berusaha untuk melarikan diri.

Namun, pria itu tak menghiraukan anjing tersebut sama sekali, malah mereka semakin berusaha untuk menutup gentong sekuat mungkin. Selanjutnya setelah tak terdengar lolongan anjing, gentong dibuka. Salah satu dari pria itu mengambil tubuh anjing tak bernyawa menggunakan tongkat dan meletakkannya di atas tanah yang beralasakan papan.

Mirisnya lagi di lokasi itu juga tampak kerumunan orang serta seorang anak yang ikut menonton adegan mengerikan ini. Mereka mungkin tampak kesal melihat penderitaan si anjing namun tak bisa berbuat apa-apa. Pasalnya bisnis penjualan daging hewan mamalia seperti anjing dan kucing sudah bukan jadi rahasia lagi di China. Apalagi menjelang Festival Yulin yang diadakan setiap tahunnya untuk merayakan musim panas. Permintaan terhadap daging anjing dan kucing sangat tinggi kendati jutaan orang menentang festival tersebut.

Menurut sebuah organisasi nirlaba Fight Dog Meat, lebih dari 10 juta anjing telah dibantai setiap tahun dan dibawa ke bagian selatan Provinsi Guangxi, tempat kota Yulin berada. Di sana, mereka akan dibunuh dengan cara direbus hidup-hidup, sebagian dicekik, sebagian lehernya digorok atau dipukul hingga mati.

Loading...

Pendiri Fight Dog Meat, Michele Brown, menjelaskan anjing dibunuh dengan cara yang brutal karena keyakinan bahwa daging anjing memiliki manfaat kesehatan. Salah satu yang disebut manfaat adalah untuk meningkatkan libido laki-laki.

Pejabat berwenang dikabarkan telah melarang tradisi sadis itu. Namun, berdasarkan hasil penyelidikan oleh aktivis pembela hak hewan, kenyataannya bertolak belakang. Brown menambahkan masalah pembantaian hewan ini tak hanya terjadi China saja. Ada juga pasar besar untuk perdagangan daging anjing dan kucing di Vietnam, Kamboja, India, Korea Selatan, Indonesia, serta lebih dari 20 negara

Berikut foto serta video mengenai anjing yang dibunuh dengan cara kejam tersebut, Sabtu (10/9):

1. Anjing dibawa oleh seorang pria.

anjing dimasak hidup-hidup © 2016 brilio.net

2. Anjing langsung dimasukkan ke dalam gentong yang sudah berisi air panas.

anjing dimasak hidup-hidup © 2016 brilio.net

3. Menutup gentong dengan papan dan bambu agar anjing tak lari keluar gentong.

anjing dimasak hidup-hidup © 2016 brilio.net

4. Memastikan anjing sudah mati.

anjing dimasak hidup-hidup © 2016 brilio.net

5. Anjing diangkut menggunakan tongkat.

anjing dimasak hidup-hidup © 2016 brilio.net

6. Sungguh malang anjing itu.

anjing dimasak hidup-hidup © 2016 brilio.net

7. Diletakkan di atas papan yang sudah disediakan.

anjing dimasak hidup-hidup © 2016 brilio.net

Berikut videonya yang bakal bikin kamu mengelus dada: