Brilio.net - Indonesia memang dikenal sebagai salah satu negara tujuan wisata di dunia. Nggak sedikit turis dari luar negeri yang terpesona dengan keindahan alam Indonesia, hingga rela berkali-kali untuk berkunjung.

Namun, nasib memprihatikan justru menimpa turis asal Jerman, Benjamin Holgt saat berkunjung ke Indonesia. Dilansir brilio.net dari postingan pemilik akun Facebook Abdi Bayu, Rabu (8/9) seorang laki-laki paruh baya dengan penampilan bukan seperti orang pribumi telah duduk di pinggir jalan dengan membawa gelas plastik, mirip posisi tengah mengemis.

'His name is Benjamin Holgt from Klemburg, Germany.
He has problem with his leg; elephantiasis.
Perhaps more of you noticed his existence via social media.
Met him today in four junction of traffic light in Jl. Bypass Kediri Tabanan.
(Namanya Benjamin Holgt asal Klemburg, Jerman. ia memiliki masalah kesehatan di kakinya, nampaknya penyakit kaki gajah. Mungkin kamu telah melihat beritanya berseliweran lewat media sosial. Saya bertemu dengannya hari ini di sekitar perempatan lampu merah Jl Bypass Kediri, Tabanan,Bali.)', tulis Abdi Bayu.


'He has no money to go home, he did contact Germany Consulate regarding his situation and still waiting.
If there any of you willing to help him, he always stay around Kediri Tabanan.
Thank you and may he going home soon!( Dia tak punya uang untuk pulang ke rumah, dia telah menghubungi konsulat Jerman mengenai situasinya dan masih menunggu. Jika kamu ingin membantunya, dia selalu ada di sekitar Kediri, Tabanan. Terima kasih dan semoga dia segera pulang segera), tambahnya.

Postingan ini pun mengundang keprihatinan dari banyak netizen. Unggahan foto Abdi bayu ini sudah di bagikan lebih dari 1000 akun. Namun banyak juga yang berkomentar bahwa Benjamin Holgt adalah penipu ulung.

Kabar mengenai dirinya sudah menjadi viral sejak beberapa hari terkahir. Dia di duga sengaja mengemis keliling Asia untuk bersenang-senang semata.

bule jerman ngemis © 2016 brilio.net



'Sudah ada beberapa berita tentang dia, lebih bijak kalo kita bantu dia dan antar ke kedutaan Jerman atau ke kantor imigrasi. Dia sudah pernah "beraksi" di Thailand dan Philippina, uang yg dia dapat dipake buat party2 dan main cewek bukannya buat balik ke Jerman. Ada yg bilang kata e sudah pernah dipanggil untuk ke kedutaan Jerman dan bermaksud untuk dipulangkan, eh dia malah ngacir...,komentar pemilik akun Maya Winata Lim.

'Sempet baca artikel tentang "bule beler" ini. Dia ngemis keliling Asia katanya dari Philippines sampe Thailand dijabanin buat ngemis doank and uang nya dia pake party. Kenapa dia ga ke consulate German Aja klo perlu bantuan?, celetuk pemilik akun Putu Ediawan.

bule jerman ngemis © 2016 brilio.net



' I posted 2 days ago about him. He was a liar. In Hong Kong he was deported and went to Thailand. Then deported from Thai went to Bali? Do you still beleive him? Me...no,' tulis pemilik akun bernama Budi Susanta.

bule jerman ngemis © 2016 brilio.net



Waah, semoga saja pemerintah Bali maupun Jerman segera menemukan bule ini dan mengurusnya ya..