Brilio.net - Kasus pembunuhan tragis biasanya selalu mengisahkan orang berbuat hal nekat di luar batas perilaku manusia. Faktor seseorang bisa membunuh orang lain karena adanya emosi atau perasaan tersinggung.

Mereka yang sudah melakukannya biasanya didasari perasaan tak senang atau pun kecewa dengan tindakan seseorang, yang mereka anggap adalah suatu penghinaan.

Kasus-kasus pembunuhan ini juga banyak terjadi di Indonesia, dan yang bikin miris juga karena masalah sepele dengan alasan-alasan yang sulit diterima akal sehat manusia.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, berikut lima kasus pembunuhan yang tidak masuk akal hingga menghabisi nyawa orang lain ini dinilai terlalu nekat dan keji.

1. Dibunuh karena bedak dagangan.

Loading...

 5 kasus pembunuhan  © 2018 brilio.net

foto: merdeka.com

Kasus yang terjadi di kawasan pantai Ngliyep, kabupaten Malang ini terdengar sepele. NF (18) tega membunuh seorang temannya yang berinisial FS (16) karena bedak yang ia jual secara online.

NF tidak terima ketika FS menghina bedak yang ia jual ini busuk dan sudah kedaluwarsa. Tak terima dengan pernyataan itu, NF pun membunuh FS dengan sayatan di leher, perut, tangan dan kaki.

Selain bedak, motif pembunuhan juga karena FS mempunyai utang dengan NF dan berpacaran dengan kekasih pelaku.

2. Bertanya 'kapan kawin?'

 5 kasus pembunuhan  © 2018 brilio.net

foto: merdeka.com

Seorang wanita hamil di Garut meregang nyawa ketika ia diserang dengan seorang pria yang lewat di depan rumahnya. Wanita bernama Iis ini melontarkan pertanyaan ke pelaku dengan menyinggung kapan akan menikah dan hal yang terkait dengan pernikahan.

Pelaku malah tidak terima dan langsung membuntuti korban ke dalam rumah. Iis yang masih hamil ini pun berusaha melawan korban ketika dicekik, tetapi ia kalah dan akhirnya tewas.

Menurut keterangan warga, pelaku tersinggung dengan perkataan korban yang menyakiti hati dengan pertanyaan perihal menikah dan sebagainya.

3. Dibunuh karena menertawakan teman yang kentut.

 5 kasus pembunuhan  © 2018 brilio.net

foto: dailymail

Shakira Dorsey (16) remaja di Ohio ini tewas setelah dikeroyok oleh teman sekelasnya. Alasannya Dorsey mengejek temannya yang kentut, namun harus meregang nyawa ketika dipukuli berkali-kali oleh temannya.

Pihak sekolah tidak menyangka bahwa siswa-siswa tersebut bisa tega memukuli Dorsey hingga ia tewas. Saksi yang melihat Dorsey dipukuli ini mengatakan pengeroyokan itu berlangsung mengerikan.

4. Ditembak karena SMS-an di dalam studio bioskop.

 5 kasus pembunuhan  © 2018 brilio.net

foto: elite daily

Seorang pria bernama Chad harus tewas dengan tembakan dari pria bernama Curtis Reeves di Florida. Chad dan istrinya ini bertikai dengan Reeves yang kala itu mereka sebagai penonton dalam satu studio bioskop.

Reeves merasa terganggu dengan Chad yang mengaktifkan HP-nya dan membalas SMS putrinya. Tidak terima, Reeves melaporkan ke pihak bioskop lalu mereka berdebat hingga Reeves emosi dan melontarkan pistol berisi peluru itu.

5. Membunuh karena tidak diberi snack Cheetos.

 5 kasus pembunuhan  © 2018 brilio.net

foto: unbelievable facts

Scott, pria di California berusia 49 tahun ini membunuh Wilkes (42) karena alasan sepele. Entah apa yang merasukinya hingga Scott yang tidak diberi snack Cheetos ini marah dan menikam dada Wilkes dengan pisau. Wilkes yang ditikam pun akhirnya meninggal di tempat.