Brilio.net - Pada saat anggota keluarga wafat, biasanya di beberapa negara memiliki tradisi khusus dalam mengabadikan jasad keluarga mereka. Ada yang dengan cara dikremasi, dimakamkan di pemakaman umum atau diabadikan di tempat-tempat tertentu. Namun kejadian yang terjadi di Thailand ini cukup janggal dan aneh.

Dikutip brilio.net dari worldofbuzz, Sabtu (25/11), seorang remaja bernama Tanyakan yang berusia 18 tahun wafat dengan organ tubuh tidak sempurna. Ia dikabarkan oleh pihak akademi militer tempatnya bersekolah bahwa Tanyakan mengalami gagal jantung sehingga ia meninggal dunia.

organ tubuh remaja  © 2017 brilio.net

Tetapi, keluarga menemukan kejanggalan dalam wafatnya anak mereka ini. Diketahui Tanyakan tidak pernah mengidap penyakit serius dan sehat selama hidupnya. Saat jenazahnya dibawa dari rumah sakit menuju ke rumah duka untuk dikremasi, ayah Tanyakan mengadakan konferensi pers kepada pihak rumah sakit dan menanyakan mengapa hati, ginjal, dan saluran kemih putranya tidak ada di dalam tubuhnya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

organ tubuh remaja  © 2017 brilio.net

Kakak dari Tanyakan juga marah ketika jasad adiknya dibuka. Pasalnya, kondisi jasadnya hanya ditutupi oleh beberapa tisu di bagian kepala dan perutnya dengan darah basah yang masih mengalir. Keluarga Tanyakan pun memutuskan untuk membawa ke ahli internasional forensik untuk otopsi jasad Tanyakan selanjutnya.

organ tubuh remaja  © 2017 brilio.net

Keluarga juga meminta pertanggungjawaban kepada pihak sekolah bagaimana kasus yang dialami Tanyakan bisa terjadi. Apalagi mengingat beberapa kali di sekolah akademi tersebut sering terjadi pemukulan dan kekerasan terhadap siswanya. Ayah Tanyakan pun berpikir, bisa saja organ tubuh putranya ini sengaja diambil untuk dijual.

(brl/lin)