1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Duh
Muhammad Bimo Aprilianto 03 Februari 2018 03:05

10 Kasus pelecehan seks paling brutal di Indonesia, balita jadi korban

Sangat memprihatinkan.

Brilio.net - Kasus pelecehan seks menjadi potret kelam di balik sikap ramah orang Indonesia yang telah mendunia. Bukannya menurun, dari tahun ke tahun kasus ini angkanya malah semakin meningkat. Menurut Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Abdul Haris Semendawai, pada awal 2018 ini di tren kekerasan seksual pada anak di Jakarta mulai meningkat.

Senada dengan pernyataan dari ketua LPSK, data dari Reuters juga menunjukkan bahwa ibu kota Indonesia ini memiliki tingkat kasus pelecehan seksual yang terhitung tinggi. Jakarta menempati posisi tujuh dari 10 kota dengan tingkat kekerasan seksual tertinggi di dunia.

Tak hanya di Jakarta, di kota-kota lain juga beberapa kali terjadi kasus tindakan amoral ini. Bahkan, kadang kasusnya lebih brutal. Mulai dari diculik, diperkosa ramai-ramai dan yang paling parah adalah dibunuh dengan keji. Balita pun tak luput jadi korban tindakan asusila ini.

Berikut ini 10 kasus pelecehan seks paling brutal yang pernah terjadi di Indonesia. Seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (2/2).

1. Balita diperkosa dan dibunuh di Sorong.



foto: dream.co.id

Pada 10 Januari 2017, mayat bocah empat tahun ditemukan di dalam kubangan lumpur di Kompleks Kokodo, Kota Sorong, Papua Barat. Korban yang sempat dinyatakan hilang ini diduga diperkosa oleh tiga pemuda sebelum akhirnya dikubur hidup-hidup. Selain diperkosa korban juga disiksa, ditemukan luka di beberapa bagian tubuh korban.

 

2. Siswi SD diperkosa 14 pemuda di Bengkulu.



foto: merdeka.com

2 April 2016, korban sedang berjalan pulang dari sekolahnya. Di jalan ia berpapasan dengan 14 orang pelaku. Salah duanya adalah kakak kelas korban. Korban disekap dan kepalanya dipukul pakai kayu, lalu 14 orang ini menggilirnya. Mendapat perlakuan yang begitu kejam, siswi SD ini meninggal dan jasadnya dibuang ke jurang sedalam lima meter.

 

3. Kasus gagang pacul.



foto: merdeka.com

Tak hanya diperkosa, wanita 19 tahun yang bekerja sebagai buruh pabrik ini juga mendapat perlakuan kekerasan seksual yang burtal oleh tiga orang pelaku. Entah apa maksud dan tujuannya, ketiga pelaku ini memasukkan gagang pacul melalui selangkangan korban hingga menyebabkan kematian.

 

4. Siswi SMK diperkosa tetangganya hingga tewas.



foto: pojoksatu.id

Seorang siswi SMK cantik dan berprestasi di sekolahnya harus mendapat perlakuan brutal oleh tetangganya sendiri. Ia diperkosa hingga tewas oleh tetangganya sendiri. Sebelum diperkosa, korban dipukul dan dicekik sampai tak sadarkan diri.

 

5. Diperkosa 13 pemuda usai kabur dari rumah.



foto: merdeka.com

Cewek 16 tahun yang sempat kabur dari rumah mengaku telah diperkosa oleh 13 pria. Siswi yang masih duduk di kelas satu salah satu SMA di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur ini mendapat kekerasan seksual setelah tak sengaja bertemu oleh 13 tersangka tersebut. Selain diperkosa, korban juga dipukuli karena melawan.

 

6. Gadis SMP diperkosa empat pemuda setelah dicekoki obat.



foto: pojoksatu.id

Kejadian ini terjadi di Kampung Cimanglid, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya. Kedua siswi SMP ini bertemu pelaku saat sedang di jalan pulang. Lalu dua korban tersebut ditawari sebuah obat yang menimbulkan efek pusing. Setelah obat bereaksi, keempat pelaku mulai menyetubuhi dua korban ini.

 

7. Seminggu menghilang, ternyata diculik dan diperkosa.



foto: nusabali.com

Gadis di bawah umur dikabarkan telah hilang dan tak pulang selama sepekan. Ternyata gadis ini ditemukan di sebuah kos-kosan tengah disekap. Tubuh gadis ini juga disetubuhi oleh sembilan orang pelaku secara bergiliran.

 

8. Perkosa wanita di depan suaminya.



foto: dailytimes.com.pk

Kasus ini terjadi di sebuah sirkuit yang ada di Bengkulu. Awalnya sepasang suami istri sedang santai di atas sepeda motornya. Tak lama kemudia datang empat tersangka yang menyangka mereka sedang berbuat mesum. Suami wanita ini pun dipukuli oleh keempat tersangka. Babak belur dan lemas tak punya tenaga, sang suami harus rela menyaksikan pemandangan terburuk dalam hidupnya. Istrinya diperkosa oleh empat orang di depan matanya sendiri.

 

9. Diajak pesta sabu dan miras, wanita ini tewas diperkosa.



foto: mediakepri.co.id

Sungguh tragis nasib wanita asal Sumatera Utara ini. Ia tewas setelah diperkosa oleh empat orang yang sudah ia anggap temannya sendiri. Sebelum digilir, korban sempat diajak pesta sabu dan miras oleh pelaku.

 

10. Gadis 13 tahun diperkosa 21 pemuda selama dua hari di tepi sungai.



foto: indiatimes.com

Gadis lugu ini diminta oleh seorang korban untuk menemuinya di tepi sungai di wilayah Kecamatan Walenrang , Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Kasus yang terjadi pada saat bulan Ramadhan ini dilakukan oleh 21 orang. 13 diantaranya berprofesi sebagai sopir angkot. Korban baru mengaku beberapa bulan setelah kejadian.

(brl/del)

YOU MAY ALSO LIKE

Ini Cara Inovatif Jepang Kelola Sungai Jadi Cantik
Pengelolaan sungai-sungai di Jepang hingga menjadi cantik dan jernih seperti saat ini membutuhkan cara-cara inovatif. Simak di video berikut.
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    3%

  • Ngakak!

    3%

  • Wow!

    1%

  • Sedih

    5%

  • Marah

    89%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

10 Kasus pelecehan seks paling brutal di Indonesia, balita jadi korban.
Sangat memprihatinkan.
https://www.brilio.net/duh/10-kasus-pelecehan-seks-paling-brutal-di-indonesia-balita-jadi-korban-180202w.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP