Brilio.net - Bandung merupakan salah satu kota yang sering dijuluki sebagai surga bagi para penggemar kuliner. Yups, kota ini menawarkan ragam kuliner yang menggoda. Di antara makanan khas Indonesia yang wajib dicicipi saat berkunjung ke Bandung adalah bakso.

Bakso merajai lidah semua kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan dari kaki lima hingga restoran mewah, menu makanan ini difavoritkan banyak orang. Hal ini karena rasa bakso yang menggoda dan teksturnya yang nikmat.

Ada banyak tempat makan di Bandung menawarkan bakso dengan cita rasa yang khas dan tentunya kuah yang menggoda lidah. Nah, penasaran ingin mencicipi bakso Bandung paling enak dan populer untuk bikin petualangan kulinermu di Bandung makin seru? Berikut beberapa rekomendasinya yang brilio.net himpun dari berbagai sumber, Senin (6/5).

1. Bakso Boedjangan Bandung.

 7 Rekomendasi bakso Bandung paling legendaris dan enak © 2024 brilio.net

foto: Bakso Boedjangan Dipatiukur/Google Review

Orang Bandung dan sekitarnya pasti udah nggak asing lagi dengan restoran bakso satu ini. Bakso Boedjangan merupakan tempat makan bakso yang sempat hits. Saking populernya, restoran bakso ini selalu jadi rekomendasi buat mereka yang ngidam makan bakso Bandung enak.

Nggak cuma satu, restoran bakso ini juga punya beberapa cabang yang tersebar di Kota Bandung. Yang bikin Bakso Boedjangan unik dan beda dari restoran bakso lainnya adalah variasi menunya yang selalu inovatif. Salah satu yang jadi favorit ada menu bakso mercon Bandung yang nikmat.

Alamat: Jl. Cihampelas No.74, Tamansari, Kec. Bandung Wetan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 22.00
Harga: Rp15.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Paket nasi bakso

2. Bakso Rusuk Joss.

 7 Rekomendasi bakso Bandung paling legendaris dan enak © 2024 brilio.net

foto: Bakso Rusuk Joss Bandung/Google Review

Bakso Rusuk Joss sering jadi pilihan pertama bagi mereka yang ingin menyantap berbagai jenis bakso Bandung nikmat. Tak hanya rasanya yang enak, menunya yang bervariasi juga membuat kedai bakso ini jadi tempat favorit banyak orang.

Salah satu menu favorit yang paling sering dipesan para pengunjung kedai bakso Bandung ini adalah bakso iga. Meskipun potongan iga yang disajikan berukuran besar, harganya masih terjangkau banget, loh. Oh iya, kedai bakso ini juga buka sampai malam, ya.

Alamat: Jl. Sadakeling No.23, Burangrang, Kec. Lengkong
Jam buka: Senin – Jumat, pukul 10.00 – 22.00, Sabtu dan Minggu pukul 10.00 – 24.00
Harga: Rp30.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Bakso iga

3. Bakso Sultan Bandung.

 7 Rekomendasi bakso Bandung paling legendaris dan enak © 2024 brilio.net

foto: Daveena Utomo/Google Review

Bosen sama konsep warung bakso yang gitu-gitu aja? Kalau iya, kamu wajib banget cobain makan di Bakso Sultan Bandung.

Warung bakso Bandung dengan gaya All You Can Eat ini bisa bikin perut kamu kenyang seharian karena bisa ambil porsi bakso sepuasnya sesuai seleramu. Pilihan menunya juga beragam dan unik, kayak kepiting, lobster, dan tulang sumsum sapi.

Alamat: Jl. Terusan Jakarta No.321, Antapani Wetan, Kec. Antapani
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 20.00
Harga: Rp50.000 – Rp100.000/orang
Menu favorit: Bakso lobster

4. Bakso Enggal Bandung.

 7 Rekomendasi bakso Bandung paling legendaris dan enak © 2024 brilio.net

foto: AA/Google Review

Meski lokasinya ada di Bandung, kedai bakso satu ini menyediakan bakso Malang dengan konsep self-service yang unik. Kalau makan di Bakso Enggal Bandung, kamu bisa ambil sendiri hidangan serta topping yang kamu mau sesuai selera.

Tempat makan di kedai bakso ini cukup luas dan juga bersih. Untuk soal harga kamu nggak perlu khawatir. Kamu bisa makan bakso porsi berlimpah dengan harga yang terjangkau.

Alamat: Jl. Burangrang No.12, Burangrang, Kec. Lengkong
Jam buka: Setiap hari, pukul 09.00 – 22.00
Harga: Rp15.000-Rp30.000/orang
Menu favorit: Bakso Malang

5. Bakso Cuanki Serayu Bandung.

 7 Rekomendasi bakso Bandung paling legendaris dan enak © 2024 brilio.net

foto: Vander Tambunan/Google Review

Mau makan cuanki yang enak di sekitaran Bandung? Bakso Cuanki Serayu jawabannya! Kedai bakso ini sudah jadi ikon kuliner Bandung selama puluhan tahun karena rasa yang disajikan bisa bikin kamu mau balik lagi.

Kalau makan di sini, kamu bisa menikmati perpaduan cuanki, batagor, dan bakso dengan rasa kuah otentik yang menggugah selera.

Alamat: Jl. Serayu No.2, Cihapit, Kec. Bandung Wetan
Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.00 – 19.00, Jumat pukul 13.00 – 19.00
Harga: Rp25.000/orang
Menu favorit: Bakso cuanki

6. Bakso Semar Bandung.

 7 Rekomendasi bakso Bandung paling legendaris dan enak © 2024 brilio.net

foto: Bakso Semar Cihampelas/Google Review

Satu lagi bakso legendaris yang wajib kamu coba kalau main ke Bandung. Namanya adalah Bakso Semar. Kedai bakso ini sudah beroperasi selama puluhan tahun sejak tahun 1998.

Rasa baksonya juara karena dilengkapi dengan tulang rusuk melimpah yang menambah keunikan teksturnya. Harganya juga affordable dan dijamin bikin kamu kenyang!

Alamat: Jl. Cihampelas No.68, Tamansari, Kec. Bandung Wetan
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
Harga: Rp25.000 – Rp50.000/orang
Menu favorit: Mie bakso yamin

7. Bakso Beranak Raja & Ratu.

 7 Rekomendasi bakso Bandung paling legendaris dan enak © 2024 brilio.net

foto: Widy Permana/Google Review

Kalau suka pedas, Bakso Beranak Raja & Ratu bisa jadi tempat makan bakso pilihan buat kamu. Rasa pedas yang disajikan di sini dijamin bisa bikin mata melotot dan lidah bergoyang.

Bentuk bakso di sini juga unik, mirip kayak gunung merapi. Di mana saat kamu belah, baksonya akan mengeluarkan lava pedas yang nikmat. Nggak heran kalau kedai ini sempat jadi tempat makan bakso yang viral banget di Bandung.

Alamat: Jl. Peta No.3, Pelindung Hewan, Kec. Astanaanyar
Jam buka: Selasa – Minggu, pukul 10.00 – 17.00
Harga: Rp60.000/orang
Menu favorit: Bakso lava

Tulis review di Horego banyak untungnya, lho! Dapatkan voucher makanan sampai smartphone terbaru cuma dengan bikin review yang bagus. Yuk, download Horego dan buat review sebanyak-banyaknya!