Brilio.net - Seorang bocah SMP bernama Adit, baru-baru ini viral di media sosial. Di umurnya yang masih 13 tahun, ia menunjukkan bakti yang luar biasa dalam merawat kedua orang tuanya lumpuh akibat stroke.

Kisah Adit semakin memilukan karena bocah SMP ini harus merelakan pendidikannya untuk mengurus orang tua seorang diri. Belum lagi, mereka tinggal di rumah yang sangat sederhana.

Setelah viral, banyak bantuan datang dari berbagai pihak. Bahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri juga sempat mengunjungi Adit untuk memberi bantuan. Pertolongan yang diterima Adit pun beragam, baik dalam segi finansial, sembako, dukungan moral dan lain sebagainya.

Baru-baru ini, orang yang juga berkunjung ke rumah Adit dan bermaksud memberi bantuan adalah Gus Iqdam. Seorang penceramah yang gaya dakwahnya disukai kalangan anak muda itu bermaksud untuk merenovasi kediaman Adit. Sebab dalam video Adit yang viral, rumah tersebut sempit dan tidak layak huni.

gus iqdam renovasi rumah adit © TikTok

foto: TikTok/@dafapurnama10

Bersama Haji Beky dan seluruh tim Hadroh Sabilu Taubah, Gus Iqdam merenovasi rumah tersebut. Saat mengunjungi rumah Adit, banyak warga sekitar yang berkumpul. Wajar saja, Gus Iqdam memang banyak digandrungi oleh masyarakat.

"Gus Iqdham & Haji Beky & seluruh tim Hadroh Sabilu Taubah menyambangi kediaman Adit dan akan melakukan Bedah Rumah," sebut akun pengunggah.

Diiringi dengan mobil polisi, kedatangan Gus Iqdam ke rumah Adit terjadi saat malam hari. Tampak pendakwah tersebut melihat-melihat sekeliling rumah bagian mana yang perlu direnovasi. Ia datang dengan hoodie hitam dan bawahan sarung. Tidak lupa ia juga memakai peci hitam di kepala.