Brilio.net - Menjadi seorang anak tentunya memiliki mimpi dan keinginan untuk membanggakan orang tua, salah satunya dengan fokus untuk mendapatkan pendidikan. Namun apa jadinya jika seorang anak yang seharusnya bisa fokus meraih mimpinya malah harus merawat orang tuanya yang sakit?

Tidak semua anak memiliki kesabaran dan keikhlasan untuk setia merawat kedua orang tuanya apalagi masih di bawah umur dewasa, seperti yang dilansir oleh brilio.net pada Selasa (14/5) melalui akun TikTok @margacistha. Akun ini mengunggah sebuah momen seorang anak harus merawat orang tuanya yang sakit.

Diketahui melalui unggahannya, anak laki-laki bernama Adit yang masih berusia 13 tahun dan duduk di bangku kelas 7 SMP dia harus merawat kedua orang tuanya yang sakit stroke. Terlihat dalam video, ayahnya harus menggunakan kursi roda dan ibunya harus berjalan menggunakan alat bantu. Tak hanya itu, kondisi rumahnya juga bikin terenyuh bukan seperti rumah pada umumnya. Banyak pondasi rumah yang tidak lengkap, seperti atap rumahnya yang tidak ada.

Melihat tampilan rumahnya, tak sedikit warganet yang miris dengan kondisi dan hunian tersebut. Hingga kini unggahan ini sudah ditonton 12 juta kali dengan komentar 32 ribu.

"sanak saudaranya kmnaya Allah. apa Adit g punya KK??atau ponakan sepupu gitu?? apa mreka tidak membantunya??pk lurah PK RT pk kades gmna ini ?? wrgamu masih di usia muda sudah mau mengurus orang tuanya," kata akun @290322_dwinadhifah_0703

"dek ternyata beban mu lebih berat dari ku dek ," ujar akun @zahdanvebran

"Lurahnya mana ini woyy..laki gw RT,klo ada warga rumahnya gini ngajuin ke lurah, ampun deh..daerah mana sih ini," tulis akun @lulu.aiz

"RT RW lurah camat bupati diperhatikan rakyat e geh," komentar akun @jasmin.hani1

"bapa nya nangis,pasti dia sedih karna ngerasa gak berguna dan dia sedih juga karna ngeliat anaknya yg tulus ngerawat orgtua nya," tanggapan akun @fitriiiiiiiii4.

Sebagai anak tunggal, Adit harus berjuang sendiri untuk mengurus rumah dan kedua orang tuanya yang terkena stroke, bertempat tinggal di Kediri Jawa Timur, berikut 10 potret hunian yang bikin terenyuh, Selasa (14/5).

1. Bagian depan rumahnya tampak tak memiliki atap dan merupakan bangunan lama, dinding sudah berlumut.

potret hunian miris © TikTok

foto: TikTok/@margacistha

2. Pintunya hanya terbuat dari kayu yang tipis dan bagian lantainya tidak rata.

potret hunian miris © TikTok

foto: TikTok/@margacistha

3. Adit hanya memiliki satu kamar yang dipakai bersama-sama dengan kedua orang tuanya.

potret hunian miris © TikTok

foto: TikTok/@margacistha