Brilio.net - Rumah bukan hanya bangunan fisik, melainkan sebuah tempat di mana hati dan jiwa merasa nyaman. Istilah "home sweet home" tidak hanya sekadar kata-kata, melainkan sebuah ungkapan yang menggambarkan kedalaman makna di balik sebuah rumah. Sehingga banyak orang yang berusaha untuk membuat rumah dengan kondisi yang nyaman. Tak peduli dengan desainnya, intinya kalau bikin penghuninya nyaman sih sah-sah aja.

Seperti rumah yang diabadikan melalui akun TikTok @psmfurnitures. Melihat lebih dalam, rumah ini cocok merepresentasikan peribahasa jangan nilai dari luarnya saja. Rumah ini terlihat buluk, nggak layak huni, dan terkesan tidak terurus jika dilihat dari luar. Tapi begitu pintu dibuka, rumah ini tampak mewah dengan desain interior layaknya rumah mewah di kompleks perumahan elit.

Pada video yang berdurasi 18 detik ini menunjukkan bagian luar dan dalam rumah yang sangat kontras. Video transisi rumah ini pun memicu perdebatan netizen. 

Tak sedikit yang mengira jika rumah yang ada dalam video ini adalah dua rumah berbeda. Tapi ada juga yang setuju jika rumah itu adalah satu, apalagi ada mobil hardtop terparkir di teras samping rumah.

"dilihat dari letak gordenya aja sudah beda," kata akun @ingwei

"smooth banget transisinya," ujar akun @dedesetiawan

"cb bikin video buka gorden liat jendelanya kak, jendela yang luar ada kursinya itu," tulis akun @vinaniii

"boleh tau kenapa depan rmhx d buat biasa aja?" tanggapan akun @winnieesuchie

"editan ah," komentar akun @sandikaramlan

"Bisa di liat pegangan pintu nya beda pas buka," tulis akun @sohwe.

Video in pun viral, hingga ditonton lebih dari 5,2 juta kali dan mendapatkan lebih dari 2.200 komentar hingga Sabtu (16/3). Berikut 7 potret rumah yang dari luar tampak buluk namun dalamnya mewah bak hunian kompleks elit, dilansir brilio.net dari TikTok/@psmfurnitures, Sabtu (16/3).

1. Tampak luar rumah hanya dengan cat putih dan lantai semen, dindingnya pun dari triplek.

Rumah dari luar tampak buluk dalamnya mewah © TikTok

foto: TikTok/@psmfurnitures

[crosslink_1]