Brilio.net - Kabar gembira buat kamu penggemar game First Person Shooter alias FPS. The Finals Season 2 baru saja merilis update dengan konsep yang lebih segar, nih. Sekalinya paham, kamu bisa mengejutkan lawan dengan fitur-fitur barunya, loh!

Nah, The Finals sebagai salah satu game FPS ini punya keunikan tersendiri, loh. Pasalnya, The Finals mengusung konsep yang nggak biasa yaitu format game show yang lengkap dengan komentator dan juga penonton.

Jadi, kamu sebagai pemain bakal diajak untuk berperan dan merasakan sensasi menjadi kontestan dalam pertunjukan arena dunia maya. Di arena itu, kamu akan bersaing dengan para pemain lainnya untuk mendapatkan uang, popularitas, dan sponsor.

Lalu, apa yang baru dari The Finals Season 2?

The Finals Season 2 rupanya telah dinanti-nantikan oleh pecinta FPS. Di season kedua ini, The Finals mengangkat tema soal hacker, tepatnya adalah Hacker Playstyle. Diceritakan, ada hal aneh terjadi dalam arena permainan. Kumpulan hacker alias peretas, yang dikenal sebagai CNS, menyusup ke dalam arena permainan. Walaupun begitu, permainan akan terus berjalan. Di situlah kumpulan CNS dan para pemain berlomba-lomba untuk memecahkan kode tersembunyi.

Tak hanya itu, The Finals Season 2 juga membawa empat perlengkapan yang super jitu. Masing-masing perlengkapan memiliki kekuatan terbaru yang tentunya memberikan dimensi baru pada strategi permainan. 

Empat perlengkapan ini jadi perlengkapan baru dan modifikasi terbaru yang bisa disesuaikan dengan perlengkapan yang pemain telah miliki sebelumnya. Mulai dari kekuatan menembus dinding, sampai memanipulasi benda.

Apa saja perlengkapan terbarunya?

1. Dematerializer untuk Medium

Perlengkapan ini memiliki spesialisasi untuk menghapus sementara rintangan yang menghalangi. Ia bisa menembus dinding, plafon, atau cairan pekat. Jadi pemain alias kontestan bisa melihat, menembak, dan melewatinya. Pemain juga bisa membuat lorong baru dan menutupnya lagi atau mengubah rintangan jadi pintu terbuka.

2. Kubus anti-gravitasi untuk Heavys

Perlengkapan ini digunakan untuk tingkat Heavys. Kubus bisa digunakan untuk memanipulasi gravitasi di area sekitar. Dengan begitu, pemain atau benda bisa mengambang. Perlengkapan ini bisa dijadikan alat ini untuk berpindah tempat, ataupun alat pertahanan. 

3. Gateway untuk Lights

Perlengkapan ini dilengkapi sepasang portal yang bisa digunakan dalam jarak terbatas. Saat keduanya diaktifkan, pemain atau benda bisa berpindah di antara dua tempat. Siapa pun bisa menggunakan portal, tapi tidak bisa melihat atau menembak melaluinya.

4. The Data Reshaper untuk Medium

Alat ini bisa mengubah benteng musuh (atau benda lainnya) menjadi sesuatu yang sangat berbeda. Misalnya, mengubah ranjau musuh jadi kursi atau menara musuh jadi meja. Alat ini sangat berguna untuk menerobos pertahanan lawan. 

Nah, itu dia empat perlengkapan baru dengan kekuatan yang sangat jitu. Tetapi tak sampai di situ aja lho, di The Finals Season 2 ini, setiap level pemain juga akan mendapatkan senjata baru.

Dalam kategori senjata ringan, ada pistol mesin Burst-Fire 93R. Di level medium, ada senapan serbu baru FAMAS. Lalu, di level selanjutnya ada senjata berat berupa senapan siput KS-23 baru.

Update terbaru ini juga memperkenalkan map baru yaitu SYS$HORIZON sebagai arena khusus dan jadi visual yang menakjubkan terutama saat malam hari. Lanskap kota penuh neon jadi bagian yang memadukan gameplay vertikal dan horizontal. Jembatan Voxel menciptakan jalur di antara bangunan dan potongan geometri yang melayang acak sehingga pemain bisa melakukan parkour

Lalu, di The Finals Season 2 ini ada juga mode permainan fitur Power Shift yang akan memberikan pengalaman berbeda. Mode ini bernama 5v5 di mana ada dua tim yang terdiri dari 5 orang bertarung menjaga platform. Jika diganggu tim lawan, platform akan berhenti, atau berganti arah.

nexon nexon

Foto: NEXON

Selain itu, ada perbaikan sistem liga yang membuat pemain bisa mengganti tim mereka saat hidup kembali. Tentunya manfaatnya adalah lebih cepat mengatur tim sambil mengasah kemampuannya dengan tepat. Sistem Liga yang baru ini membuat gim makin seru karena dapat mengatur peringkat dengan hadiah yang lebih besar. 

Sistem Career Circuit terbaru juga menawarkan hadiah mingguan dari Sponsor Musiman sehingga pemain bisa naik status dari Rookie menjadi Master setelah menyelesaikan kontrak sepanjang musim.

Nah, itu dia keseruan di The Final Season 2 yang telah dirilis  oleh Nexon pada 14 Maret 2024 lalu. Permainan ini bisa kamu nikmati secara gratis, lho. Yap, The Finals Season 2 tersedia gratis di PC lewat Steam, streaming cloud PC via NVIDIA GeForce Now, PlayStation 5, dan Xbox Series X|S.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, rasakan sensasi jadi kontestan penuh tantangan mengejutkan di The Finals Season 2!