Brilio.net - Nggak enak ya ketika kamu menyukai seseorang, eh si dia cuma menganggap kamu sebagai teman. Sakitnya tuh di hati. Atau ada kalanya kamu justru menyukai sahabat dan berharap dia menjadi pacarmu. Nah kalau begini situasinya, berarti kamu terjebak dalam friendzone. Nggak sedikit lho orang yang terjebak di zona ini. Ada yang sebentar, tapi nggak jarang juga yang hingga bertahun-tahun.  

Yang jelas, terjebak dalam friendzone adalah hal yang tidak menyenangkan. Namun jika sudah berada di dalamnya, sulit bagi kamu untuk keluar. Di satu sisi, kamu tersiksa dengan keadaan ini tetapi nggak bisa berharap lebih. Di sisi lain, kamu takut jika mengutarakan perasaan, bisa merusak persahabatanmu.

Dilansir brilio.net dari Huffington Post, sebenarnya ada beberapa cara agar kamu terlepas dari jeratan friend zone yang menyiksa.

1. Akui kamu sedang dalam friendzone.

frenzone © 2016 brilio.net foto: luimagazine.fr

Jika terus menyangkal, kamu tidak akan pernah bisa keluar dari friendzone. Maka akui saja kamu sedang berada di dalamnya dan berniat untuk menghentikannya.

2. Ketahui perasaannya.

frenzone © 2016 brilio.net foto: youqueen.

Jika kamu hanya menduga-duga perasaannya tanpa mengambil sikap, kamu mungkin tidak akan pernah keluar dari friendzone. Maka beranikan diri untuk menanyakannya langsung. Siapkan pula diri kamu untuk risiko yang paling buruk.

3. Ungkapkan perasaan.

frenzone © 2016 brilio.net foto: youqueen.

Hanya karena kamu sudah menjadi teman akrabnya, bukan berarti mengungkapkan perasaan dilakukan dengan bercanda. Tapi harus benar-benar serius. Kamu harus mengungkapkannya di tempat yang tenang dan hanya berdua dengannya supaya dia bisa merasakan bedanya.

4. Cobalah berpisah sementara waktu.

frenzone © 2016 brilio.net

Jika dia tertarik dengan kamu, dia akan merindukan kamu, percaya lah. Namun, jika responsnya tetap datar, barangkali kamu tidak lebih dari sekedar teman.

5. Ubah penampilan.

frenzone © 2016 brilio.net

Ini akan membuat kehadiran kamu lebih disadari olehnya. Dia melihat usaha kamu untuk terlihat lebih baik saat bersamanya.

6. Ubah sikap.

frenzone © 2016 brilio.net

Seringkali, orang berada di dalam friendzone karena mereka selalu bersikap bukan sekedar teman, tapi layaknya orangtua. Lantas, siapa yang mau mengencani orangtua sendiri? Kamu pun harus mengubah sikap.

Nah mungkin cara-cara ini bisa kamu coba agar hatimu tak makin tersiksa. Sebab kalau nggak, kamu akan mengalami seperti foto-foto di bawah ini:

Friendzone level 99?

frenzone © 2016 brilio.net

 

Level jembatan?

frenzone © 2016 brilio.net