Brilio.net - Hari Valentine yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari sebentar lagi datang. Angan-angan mengajak orang terkasih menikmati quality time bersama pasti sudah menghantuimu. Kira-kira kamu bakal memberi kejutan apa nih untuk orang terkasih? Lalu sudah sejauh apa persiapanmu, Sobat Brilio?

Merayakan Hari Valentine identik dengan candle light dinner nan romantis. Apakah melulu demikian? Tentu nggak, dong. Sobat Brilio bisa mencoba beragam cara untuk kembali menghangatkan hubungan dengan orang terkasih saat merayakan Hari Kasih Sayang ini.

Kamu bisa memasak menu favorit orang tersayang, jalan-jalan menikmati alam, dan lain sebagainya. Kamu masih bingung mau ngapain saat perayaan Hari Valentine? Tenang aja, Brilio.net punya bocoran ide cemerlangnya.

Dikutip Brilio.net dari laman Elitedaily, Rabu (6/2), berikut 12 ide cemerlang merayakan Hari Valentine berdasarkan zodiakmu. Jadi, kamu bisa menyesuaikan dengan yang kamu banget. Cek yuk, di bawah ini!

1. Aquarius (20 Januari - 18 Februari).

via GIPHY


Kamu si Aquarius merupakan orang yang sangat ramah, selalu optimis, dan bersemangat membuat perubahan dunia atau lingkungan agar lebih baik bagi siapa pun.

Nggak heran kalau Hari Valentine ini, kamu akan lebih bahagia merayakannya dengan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain, seperti menjadi sukarelawan. Meski bukan hal yang fun, menjadi sukarelawan membantu sesama bisa membuatmu merasa lebih baik dan bahagia.

2. Pisces (19 Februari - 20 Maret).

ide kencan valentine zodiak berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Pisces merupakan pribadi yang kreatif, ekspresif, dan artistik. Kamu juga orang yang suka berfilosofi dan membicarakan sesuatu secara mendalam atau berbobot. Hal ini mendasari keinginanmu untuk membuat sesuatu, semacam karya.

Itulah kenapa untuk merayakan Hari Kasih Sayang kali ini, kamu bisa mengajak orang terkasih berkunjung ke pengrajin tembikar atau yang lain, dan mencoba membuat sebuah karya di sana. Wah, sudah seperti di film-film romantis aja ya?

3. Aries (21 Maret - 19 April).

ide kencan valentine zodiak berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Lahir sebagai pribadi yang punya percaya diri tinggi, berjiwa kompetitif, serta selalu berkeinginan menang, waktunya kamu merilekskan diri sejenak.

Kamu bisa memanfaatkan kesempatan Valentine untuk menikmati spa. Manjakan dirimu dengan pijat, facial, meni pedi, dan apa pun yang membuat hati dan pikiran tenang serta lega. Kamu juga bisa mengajak pasanganmu untuk menikmati relaksasi ini.

4. Taurus (20 April - 20 Mei).

ide kencan valentine zodiak berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Sebagai zodiak yang dikenal penuh gairah, emosional atau terbiasa menunjukkan perasaan, sekaligus sensual, membuatmu menjadi pribadi yang suka berburu sesuatu. Nggak asal berburu, kamu juga mempersiapkan strategi perburuan yang matang dan konsisten dalam menjalankannya.

Jadi, untuk merayakan Hari Valentine ini, kamu bisa hunting apa pun yang sudah kamu inginkan sejak lama. Misalnya saja belanja barang idaman, kuliner enak di sudut-sudut kota, atau apa pun. Ajak juga orang terkasihmu merasakan sensasi hobi berburumu itu. Mereka nggak perlu khawatir dengan kualitas pilihanmu karena kamu merupakan pribadi yang dapat dipercaya dan diandalkan.

5. Gemini (21 Mei - 20 Juni).

ide kencan valentine zodiak berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Gemini dikenal sebagai zodiak yang impulsif, bersemangat, dan sangat menawan. Kamu juga cinta bertualang mencari hal baru lantaran tak tahan dengan hal-hal monoton. Itulah kenapa keputusanmu memilih sesuatu bisa saja nggak bertahan lama. Ini yang terkadang bikin pasanganmu milih angkat tangan.

Sebenarnya menyenangkan dirimu nggak susah, asal bukan sesuatu yang itu-itu aja. Nah, Valentine kali ini coba deh melakukan hal-hal baru tapi sederhana.

Kalau selama ini selalu keluar rumah untuk merayakan Valentine, kamu bisa nonton film maraton di rumah sambil menikmati makanan kreasi sendiri. Ini bisa menjadi ajang bicara banyak hal, termasuk yang bersifat lucu dan konyol, dengan kekasih hati.

6. Cancer (21 Juni - 22 Juli).

via GIPHY


Kamu merupakan pribadi yang kreatif, spontan, dan totalitas dalam mencintai dan mengasihi orang-orang sekelilingmu. Maka nggak heran, saat Hari Valentine datang, kamu rela menyediakan waktu mempersiapkan secara matang quality time bersama orang terkasih.

Nggak harus keluar rumah, bahkan kamu bisa mendekorasi rumah dengan bunga-bunga dan lilin aromatik, yang bisa mendukung romantismemu merayakan Hari Kasih Sayang. Bagimu, bercengkerama dengan orang terkasih di rumah sebagai tempat ternyaman dan teraman di dunia, adalah momen yang tak bisa digantikan dengan apa pun.

7. Leo (23 Juli - 22 Agustus).

via GIPHY


Leo merupakan pribadi yang selalu ceria, energetik, serta senang sekali jadi spotlight atau pusat perhatian. Ini bisa menjadi alasan kamu sangat menyukai orang-orang yang suka unjuk kebolehan menghibur orang lain.

Nah, Valentine kali ini bisa kamu rayakan dengan nonton konser, stand up comedy, atau bahkan pertunjukkan sulap yang bikin kamu semakin bersemangat bareng pasangan. Jadi ide merayakan Hari Kasih Sayang yang antimainstream banget, kan?

8. Virgo (23 Agustus - 22 September).

via GIPHY


Kamu dikenal sangat loyal, suka bekerja keras, dan menjadi orang yang praktis. Kamu nggak suka boros buang-buang uang maupun energi sia-sia. Namun kamu tetap suka dimanja dengan hal-hal baru dan manis, bahkan untuk hal kecil sekalipun.

Nah, dalam perayaan Hari Valentine kali ini, kamu dan pasangan (tentu yang sudah sah) bisa nih mencoba booking hotel dan menikmati segala fasilitasnya seperti berendam, spa, dan pelayanan eksklusif lainnya. Ya hitung-hitung bulan madu ke sekian dan dilayani bak raja dan ratu dalam beberapa hari.

9. Libra (23 September - 22 Oktober).

ide kencan valentine zodiak berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Makan malam romantis saat merayakan Hari Valentine masih menjadi cara klasik favorit beberapa orang, termasuk orang Libra. Bagimu menghabiskan Hari Kasih Sayang nggak harus neko-neko tapi tetap berkualitas dan romantis, sehingga pasangan bahagia bersamamu.

Pilihan candle light dinner di restoran romantis bisa menjadi pilihanmu yang sangat menghargai sebuah jalinan hubungan asmara dan selalu ingin memanjakan pasangan. Kamu pun bisa menyiapkan hadiah istimewa untuk kekasihmu sebagai simbol cinta yang semakin hari semakin bertumbuh dan menguat.

10. Scorpio (23 Oktober - 21 November).

via GIPHY


Scorpio dikenal sebagai pribadi yang ekspresif dan totalitas dalam mewujudkan passion. Perasaanmu terhadap sesuatu juga bisa dalam banget. Namun bagimu Valentine bukanlah hal yang istimewa. Hanya saja, ketika saat itu tiba, kamu pun sebenarnya nggak mau manyun diam di rumah.

Makanya, coba deh kamu keluar, misalnya makan malam di luar bareng pasangan. Namun apa pun aktivitasnya, kamu bisa menikmati. Asal nggak berdiam diri di rumah yang bisa mendatangkan kebosanan.

11. Sagitarius (22 November - 21 Desember).

ide kencan valentine zodiak berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Sagitarius sangat suka bertualang, cerdas, dan punya rasa ingin tahu tinggi. Dalam merayakan Hari Kasih Sayang, kamu bisa mencari pengalaman baru seperti menonton konser musik, drama musikal, teater, pertunjukan seni budaya, dan lain sebagainya yang menarik minatmu mengeksplor lebih dalam bersama pasangan.

12. Capricorn (22 Desember - 19 Januari).

ide kencan valentine zodiak berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Kamu sangat ambisius, disiplin, dan bijak. Sekali waktu kamu bisa jadi pesimistis, tapi beralasan bahwa itu realistis. Dalam merayakan Hari Valentine, kamu nggak mau menghambur-hamburkan waktu dan uang.

Kamu akan berbagi cinta dan perhatian nggak cuma dengan sesama manusia, melainkan juga yang lebih jelas, pasti, dan bermanfaat untuk alam, seperti menanam pohon. Bukan tanpa alasan, kamu ingin bumi ini menjadi tempat yang lebih baik bagi siapa saja, termasuk anak keturunanmu kelak.