Brilio.net - Kelahiran seorang anak menjadi salah momen paling bahagia bagi orang tua. Khususnya bagi seorang ayah, momen kelahiran sang buah hati tentu membuat hati berdebar-debar.

Biasanya sang ayah akan menemani istrinya yang sedang berjuang bertaruh nyawa dalam proses melahirkan anaknya. Setelah sang jabang bayi berhasil lahir, sang ayah pun biasanya akan mendoakan anaknya tersebut. Dalam Islam, biasanya sang anak akan dikumandangkan azan pada kedua telinganya.

Namun, nyatanya nggak semua ayah bisa siap sedia standby ketika anaknya lahir. Ada kalanya, sang ayah sedang berada di tempat lain atau bahkan belahan dunia lain, entah karena pekerjaan dan tugas lainnya.

Hal itu dialami oleh Praka Hengki Saputra, yang tak bisa berada di sisi putri keduanya saat lahir pada Minggu (5/5) kemarin. Dalam video yang diunggah akun Instagram @puspentni, momen haru sekaligus membahagiakan begitu terasa saat Hengki mengumandangkan azan kepada putrinya lewat panggilan video.

momen prajurit TNI azani anaknya via video call Instagram

foto: Instagram/@puspentni

Hengki punya alasan kuat mengapa dirinya tak ada di samping istrinya yang sedang berjuang melahirkan. Dirinya yang merupakan prajurit TNI juga sedang berjuang menjalankan sebuah misi besar.