×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
'Rindu Kanjeng Nabi', sholawat milenial ala Gus Fuad Plered dan ROFA

View Image

0

BRILIO » Musik

'Rindu Kanjeng Nabi', sholawat milenial ala Gus Fuad Plered dan ROFA

Sebab amalan sholawat pun juga bisa dikerjakan dengan lagu pop kekinian.

16 / 10 / 2018 21:31

Brilio.net - Usai merilis album penuh 'Song of Tsauban' belum lama ini, ROFA Band kembali mengeluarkan karya baru berupa single berjudul 'Rindu Kanjeng Nabi'. Kelompok musik yang mengusung jargon Rock Sholawat ini adalah pimpinan KH Muhammad Fuad Riyadi (Gus Fuad Plered), kiai karismatik pimpinan Pondok Pesantren Roudlotul Fatihah, Yogyakarta.

Dalam lagu 'Rindu Kanjeng Nabi' ini Gus Fuad mengaku terinspirasi dari kisah Imam Busyiri, seorang sufi masyhur yang menciptakan Maulid Burdah. Dalam kisah itu diceritakan bahwa dulunya Busyiri sempat sakit lumpuh parah, lalu akhirnya mendapat ilham menemukan cara paling ampuh agar Ia sembuh, yakni dengan bertawasul kepada Rasulullah SAW dengan cara membuat syair-syair pujian untuknya. Pikirnya, melalui cara demikian tidak mungkin Allah menolak permohonan doanya.

Singkat cerita, Busyiri yang dalam keadaan lumpuh tetap berusaha menulis syair-syair pujian untuk Rasulullah SAW. Kesungguhannya itu rupanya membuat Busyiri sampai didatangi Rasulullah SAW dalam mimpinya. Pada momen itu dikisahkan Rasulullah SAW mengoreksi beberapa bagian syair yang sudah dibuat oleh Busyri dan menambahkan dua bait untuk penutupnya.

Sebelum pergi meninggalkan Busyiri, Rasulullah SAW lalu mengelus bagian tubuhnya sembari menyelimuti seluruh tubuhnya. Sungguh kuasa Allah SWT, usai bangun dari tidurnya Busyiri langsung mendapati seluruh tubuhnya kembali normal dan sembuh seketika dari semua sakitnya.

"Dari kisah itu, saya ingin membagikan keberkahan sholawat dan semua unsur yang terkandung di dalamnya kepada semua orang. Terutama untuk generasi muda milenial melalui lagu 'Rindu Kanjeng Nabi' ini," ujar Gus Fuad ketika berbincang dengan brilio.net beberapa waktu lalu.

Loading...

Gus Fuad Plered © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@rofaband - Hendy Winartha

Menurut Gus Fuad, sholawat dengan kesenian musik seperti ROFA Band diyakininya bisa memberikan asupan positif untuk anak muda zaman sekarang. Selain itu bisa menjadi benteng dan penangkal paham radikalisme yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat karena sebagian juga dilakukan oleh anak muda.

"Musik itu kan media yang paling bisa diterima buat anak muda, apalagi untuk generasi milenial. Dan sholawat itu bagi saya adalah amalan dahsyat yang sangat bisa diterapkan dalam nada dan irama. Jadi anak-anak muda yang mau menghapal dan menyanyikan 'Rindu Kanjeng Nabi' itu sebenarnya sudah sama seperti bersholawat, tapi dalam Bahasa Indonesia," papar Gus Fuad.

Gus Fuad Plered © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@rofaband - Hendy Winartha

Dalam single terbaru ROFA Band ini Gus Fuad menggandeng Tomo Widayat sebagai music director. Tomo yang kini menjadi additional player di Sheila On 7 itu berhasil membuat 'Rindu Kanjeng Nabi' menjadi lagu pop yang megah dan syahdu.

Lagu 'Rindu Kanjeng Nabi' ini bisa dinikmati video liriknya melalui kanal YouTube ROFA Band Official. Selain itu lagu ini juga akan mengudara di radio-radio seluruh Indonesia dan tersedia pula di gerai-gerai musik digital seperti iTunes, Spotify, JOOX, Deezer, dan lainnya.

Nah, penasaran kan, gimana lagunya? Cek langsung video liriknya di bawah ini deh!







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    67%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more