Brilio.net - Endank Soekamti merilis video klip terbaru berjudul Salam Indonesia. Tak seperti video-video klip sebelumnya, kini mereka merilisnya dalam bentuk video animasi 3D, yang digarap oleh mahasiswa DOES University, universitas bakat yang sudah dibesut oleh Erix Soekamti beberapa tahun terakhir ini.

Video klip animasi yang diunggah tepat pada 17 Agustus 2017 ini menggambarkan begitu banyak potensi SDM yang sudah banyak berkontribusi untuk Indonesia, para atlet misalnya. Ada pula sosok nelayan, petani, dan elemen masyarakat lain yang juga digambarkan sudah berkontribusi untuk Tanah Air dengan caranya masing-masing.

"Di video animasi 3D ini memotret banyak sekali prestasi yang sudah diukir oleh atlet-atlet kita, lalu dimasukkan ke situ semuanya. Karena Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72 ini adalah temanya Kerja Bersama, jadi semua sosok-sosok berpotensi yang ada di dalam video itu diajak kumpul bareng bersama di lapangan, pada bagian akhir videonya," kata Erix ketika berbincang dengan brilio.net, Kamis (17/8).

Menurut Erix, dalam karya barunya ini Endank Soekamti memasrahkan semuanya kepada mahasiswa DOES University generasi ke-2. "Mengingat anak-anak generasi pertama dulu sudah pernah bikin karya animasi musik #SaveLaguAnak Super USA yang sudah diunggah di YouTube, sekarang generasi ke-2 juga nggak mau kalah dan akhirnya berinisiatif kerja bareng bikin video animasi 3D Salam Indonesia ini."

Usai rilisnya video klip animasi Salam Indonesia ini, tak lama lagi Endank Soekamti juga bakal mengeluarkan album terbarunya yang ke-8. Selain lagu Salam Indonesia, album baru tersebut juga berisi belasan lagu yang juga menceritakan banyak hal tentang Indonesia.

Nah, kamu sudah nonton Salam Indonesia? Kalau belum, langsung aja deh tonton videonya di bawah ini.