Brilio.net - Musik memang media paling ampuh dalam mengusir sepi, bahkan memperbaiki mood yang sedang berantakan. Musik juga mampu menjadi penyemangat namun juga bisa mengingatkan soal kenangan yang kelam.

Judul lagu adalah poin penting yang mempengaruhi orang untuk mendengarkan musik. Hal ini lantaran judul bisa mewakili isi dari sebuah lagu. Tapi, ada juga lho musisi-musisi yang memberikan judul yang terkesan nyeleneh untuk lagu mereka.

Berikut 10 lagu hits dengan judul nyeleneh yang dibawakan musisi Indonesia, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber Kamis (11/2):

1. Ayu Ting Ting - Sambalado

Loading...

 Lagu dangdut yang dipopulerkan Ayu Tingting ini memang terdengar aneh. Siapa sih yang tahu arti sambalado? Apakah itu singkatan dari sambal balado? Namun meski judulnya aneh sejak dirilis september 2015, lagu Sambalado ini melejit dan laris.

2. Cita Citata - Goyang Dumang

10 Judul lagu hits ini ternyata nyeleneh abis, bikin gagal paham ya!

foto: youtube.com

Single yang dipopulerkan oleh Cita Citata ini laris dipasaran mengikuti single sebelumnya, Sakitnya Tu Di Sini. Lagu Goyang Dumang ciptaan Tjahjadi Djajanata atau Ishak berasal dari singkatan Goyang Duyung Mangap. Gimana menurutmu Guys?

3. Putri Bahar bersaudara - Pusing Pala Barbie

10 Judul lagu hits ini ternyata nyeleneh abis, bikin gagal paham ya!

foto: youtube.com

Lagu yang dibawakan Putri Bahar bersaudara ini juga sempat ngehits di tahun 2015. Pusing Pala Barbie memiliki lirik yang sederhana dan mudah dihafal. Pada tahun 2015 istilah pusing pala barbie juga sempat booming bukan?

4. Trio Macan - Iwak Peyek

Kamu pasti sudah tahu lagu Iwak Peyek yang sempat jadi kontroversi beberapa tahun lalu? Awalnya lagu ini diciptakan seorang suporter tim Persebaya Surabaya atau biasa disebut Bonek Mania. Namun, lagu itu jadi hitz setelah dibawakan pedangdut Trio Macan.

5. Repvblik- Selimut Tetangga

Entah apa motivasi atau yang menginspirasi pencipta lagu Selimut Tetangga ini. Kenapa harus pakai selimut tetangga? Selimut di rumah sendiri kemana Bang? Namun, meski terdengar judulnya agak nyeleneh, lagu ini digemari banyak orang bahkan asyik saat dilantunkan dengan irama musik dangdut.

6. Benyamin S - Kilik Kuping

Seniman kondang Betawi, Benyamin S dikenal dengan lagu-lagunya yang sederhana tapi sarat makna. Salah satu lagunya yang berjudul Kilik Kuping agak terdengar aneh. Lagu Kilik Kuping ini menceritakan bagaimana seseorang sedang mengilik-ngilik kupingnya.

7. Kangen Band - Doy

Nah, siapa sih yang nggak tahu band asal Lampung satu ini? Beberapa lagunya sempat hits. Lagunya yang berjudul nyeleneh 'Doy'. Kata Doy dalam kamus besar bahasa Indonesia tidak ditemukan artinya. Atau mungkin maksud dari sang penciptanya adalah istilah Doy sama dengan dia? Dalam liriknya juga nggak ada kalimat yang menyinggung 'Doy'.

8. Tani Maju - Castol

Castol engkau perekat (perekat)

Castol engkau lem yang baik (yang baik)

Castol kau sangat berguna (berguna)

Castol namamu lem sui king (lem sui king)

Mungkin sang pencipta lagu ini sangat terkesan dengan produk lem castol ya Guys?

9. Endank Soekamti - Bau Mulut

Lagu dari musisi asal Yogyakarta ini bisa dibilang nyeleneh. Om Erix niat banget ya ngurusin bau mulut. Dengan judul yang aneh dan lirik yang agak nyeleneh namun dapat ditata dengan teratur, diiringi irama yang menggembirakan membuat lagu ini populer.

10. The Panas dalam - Rintihan Kuntilanak

Yaap, ternyata jenis hantu yang satu ini juga menginspirasi sebuah band yang digawangi Pidi Baiq. Duhh, udah bisa bayangin ngerinya nggak Mbak Kunti merintih-rintih.