Brilio.net - Film Avengers: Endgame menjadi film yang paling dibicarakan sepanjang tahun 2019 ini. Bahkan, baru-baru ini film tersebut berhasil menggeser film Avatar sebagai film paling laris sepanjang masa.

Meski tak lagi tayang di bioskop, euforia penggemar film terhadap Avengers: Endgames tampaknya masih sangat dirasakan hingga kini. Baru-baru ini, sebuah video yang memperlihatkan adegan yang tak ditampilkan di film asli tersebar viral di media sosial.

Deleted scene atau video yang dihapus Avengers: Endgame itu pun langsung menjadi perbincangan warganet. Bahkan, tagar #AvengersEndgame kembali menjadi trending topic di Twitter, Sabtu (27/7).

Ternyata deleted scene Avenges: Endgame menggambarkan momen kematian Tony Stark alias Iron Man yang diperankan oleh Robert Downey Jr. Dalam adegan tersebut, Tony rela meregang nyawa usai menjentikkan Infinity Stones untuk mengalahkan Thanos.

Namun, siapa sangka, Marvel sengaja menghapus sebuah adegan dalam momen mengharukan tersebut. Dalam deleted scene, Russo Brothers, sutradara Avengers: Endgame menyelipkan momen haru saat para superhero berlutut di depan jasad Tony Stark selepas kematiannya.

Loading...

Berbeda dengan versi asli dalam film yang hanya memperlihatkan Pepper Potts, War Machine dan Spider-Man yang mengelilingi Tony.

Isak tangis Pepper terdengar sangat jelas sepanjang adegan, sedangkan para superhero lain seperti Captain America, Hawkeye, Thor, Captain Marvel, Doctor Strange, hingga para anggota Guardian of The Galaxy berlutut sebagai penghormatan terakhir atas Tony Stark.

Beredarnya adegan ini membuat para penggemar Avengers: Endgame kembali merasakan momen haru. Tak sedikit yang mengungkapkan bahwa adegan yang dihapus itu lebih mengharukan daripada versi asli.

"baru bangun liat deleted scenenya endgame pas bagian Tony mati seketika nangis lagi dan captain america literally fall onto his knees setelah dia liat tony ngorbanin hidupnya demi universe," tulis akun @ayamzuwir.

"Gilaa harusnya bisa pecah bangeeet harusnya, kenapa di hapus?" tulis @Ghazigoodluck_.

"satu adegan emosional yang tak disertakan dalam versi bioskop, tissue mana tissue," tulis akun @TarizSolis.