Brilio.net - Tahun 2016 lalu, para penggemar film Marvel Cinematic Universe (MCU) terhibur oleh film Doctor Strange. FIlm tersebut berkisah tentang seorang superhero yang menampilkan karakter dokter ahli bedah Stephen Strange dari Marvel Comics. Sang dokter mempelajari seni mistik dari Ancient One setelah kejadian kecelakaan mobil yang membuat kariernya berakhir.

Hidup sang dokter yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch yang sombong mendadak berubah drastis. Ia pun bertekat untuk memulihkan kondisi kesehatannya dengan berkeliling mencari obat pemulih lengan akibat kecelakaan tersebut. Di tengah perjalanan, Doctor Strange bertemu penyihir bernama The Ancient One yang diperankan oleh Tilda Swinton. Sang penyihir menunjuk Doctor Strange dengan tujuan melindungi alam semesta. Doctor Strange pun menjadi perantara antar dimensi.

Film tersebut nyatanya menjadi salah satu film produksi Marvel laris di pasaran. Dikutip dari Box Office Mojo, Film Doctor Strange menghasilkan pemasukan sebesar USD 616 juta dari penayangan di seluruh dunia. Pendapatan tersebut membuat Doctor Strange mengalahkan Iron Man yang mendapatkan keuntungan USD 585 juta.

Setelah dua tiga tahun berlalu, Doctor Strange siap mengguncang jagat hiburan dunia dengan merilis seri keduanya, Doctor Strange 2. Setelah jadi perbincangan sejak setahun yang lalu, kini Doctor Strange 2 kembali hadir dengan nuansa lebih mencekam. Nah, berikut ini brilio.net kumpulkan beberapa fakta Film Doctor Strange 2, dilansir dari berbagai sumber, Rabu (24/7).

1. Mempunyai unsur horor yang mencekam.

Loading...

5 fakta doctor strange 2 © 2019 brilio.net

foto: YouTube/TRAILER CITY

Doctor Strange 2 akan lebih menarik lagi dengan munculnya kabar dari sutradara, Scott Derrickson. Dilansir dari Deadline.com, film seri keduanya yang berjudul Doctor Strange in the Multiverse of Madness digadang-gadang akan menjadi film horor pertama produksi Marvel.

“Kami akan membuat film MCU yang mengerikan untuk pertama kalinya,” kata Derrickson. Bocoran dari sang sutradara menjadi sorotan penggemar setia MCU.

2. Terlalu banyak karakter.

5 fakta doctor strange 2 © 2019 brilio.net

foto: Marvel Studios/Disney

Film Doctor Strange 2 akan menjadi film yang menghadirkan banyak karakter. Dilansir dari liputan6.com, produser Kevin Feige menginformasikan hal tersebut.

"Jadi ini menjadi masalah baik ketika kami memiliki terlalu banyak karakter favorit yang ingin dilihat orang-orang lebih banyak lagi, sementara kami tetap pada keyakinan utama bahwa kami perlu terus mengeksplorasi nuansa dan terus melakukan berbagai macam hal," jelas sosok produser film-film garapan Marvel Studios itu.

3. Satu film solo.

5 fakta doctor strange 2 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@benedictcumberbacht

Doctor Strange sendiri menjadi salah satu karakter superhero milik Marvel yang baru memiliki film solo. Karakter lain yang juga bernasib sama adalah Black Panther dan Captain Marvel. Hal tersebut berbeda dengan rekanannya yaitu Ant-Man dan Spider-Man yang memiliki dua seri film. Semoga, Film Doctor Strange 2 menjadi film kedua dari Doctor ini menjadi film yang lebih menarik lagi.

4. Doctor Strange kembali.

5 fakta doctor strange 2 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@b_dokebi

Doctor Strange yang akan tayang pada tahun 2021 itu akan menjadi 'come-back' sang superhero Doctor Strange setelah lenyap di Avengers: Infinity War. Kaba ini membuat para penggemar tak sabar menantikan Benedict Cumberbatch kembali menjadi pemeran utamanya. Harapan tersebut dikabulkan oleh pihak MCU yang kembali menunjuk Benedict Cumberbatch sebagai karakter Doctor Strange.

5. Diawali oleh serial Disney+.

5 fakta doctor strange 2 © 2019 brilio.net

foto: thenewsfetcher.com

Dikutip dari Variety, kembalinya Scarlett Witch dipicu oleh salah satu peristiwa di dalam serial WandaVision. Serial tersebut akan tayang di tahun 2021 di portal streamingDisney+. Penayangan ini diikuti oleh tayangnya Doctor Strange 2 pada 7 Mei 2021. Wah jadi semakin penasaran, kan?