×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
15 Karakter Marvel dan DC ini punya kemiripan

View Image

0

BRILIO » Film

15 Karakter Marvel dan DC ini punya kemiripan

Ternyata ada beberapa karakter Marvel dan DC yang mirip.

09 / 06 / 2019 00:59

Brilio.net - Marvel dan DC merupakan dua penerbit komik pahlawan super ternama di dunia yang populer di berbagai negara. Komik DC pertama kali diterbitkan pada tahun 1934 lalu. Tak berselang lama, komik Marvel muncul pada tahun 1939. Keduanya pun kini bersaing sebagai penerbit komik paling digemari di dunia.

Batman, Superman, Captain America, hingga Hulk merupakan beberapa contoh karakter superhero yang sangat populer dari kedua komik tersebut. Saking populernya, banyak di antara karakter-karakter Marvel maupun DC yang telah difilmkan dan tayang di layar lebar. Filmnya pun selalu laris manis di bioskop berbagai negara.

Namun, tahukah kamu, sejumlah karakter Marvel maupun DC ternyata memiliki kemiripan, baik dari segi penampilan hingga kekuatan super yang dimiliki.

Penasaran? Berikut 15 karakter Marvel dan DC yang memiliki kemiripan yang dihimpun brilio.net dari comicvine.com, Minggu (9/6).

1. Captain America dan Commander Steel.

Loading...

marvel dc mirip © 2019 brilio.net

Karakter Marvel yang muncul pada tahun 1941, Captain America memiliki kesamaan dengan karakter DC yang muncul pada 1978, Commander Steel. Keduanya sama-sama dikisahkan sebagai mantan prajurit yang ikut Perang Dunia II.

2. Deadpool dan Deadstroke.

marvel dc mirip © 2019 brilio.net

Deadpool ialah karakter Marvel yang muncul pada tahun 1991, sementara Deathstroke yang merupakan karakter DC muncul pada tahun 1980. Kedua karakter ini memiliki penampilan yang hampir mirip dari segi kostum yang dikenakan.

Selain itu, keduanya sama-sama menggunakan pedang sebagai senjatanya. Pencipta Deadpool, Rob Liefeld bahkan mengaku bahwa karakter Deadpool terinspirasi dari Deathstroke.

3. Namor dan Aquaman.

marvel dc mirip © 2019 brilio.net

Aquaman dan Namor sama-sama mempunyai kekuatan di dalam lautan. Perbedaan keduanya terdapat pada karakter yang diceritakan dalam komik. Aquaman merupakan superhero, sedangkan Namor adalah karakter anti-hero. Mereka sama-sama merupakan pewaris tahta kerajaan lautan. Namor muncul pada tahun 1939 di komik Marvel, sedangkan Aquaman muncul pada tahun 1941 di komik DC.

4.Thanos dan Darkseid.

marvel dc mirip © 2019 brilio.net

Karakters Marvel, Thanos ternyata memiliki kemiripan dengan karakter DC bernama Darkseid. Keduanya sama-sama dikisahkan sebagai karakter antagonis yang bertujuan untuk menghancurkan dunia dengan kekuatannya. Thanos pertama kali muncul pada tahun 1973, sedangkan Darkseid pertama kali muncul pada 1971.

5. Vision dan Red Tornado.

marvel dc mirip © 2019 brilio.net

Secara penampilan, Vision dan Red Tornado sangat terlihat mirip. Keduanya sama-sama diperkenalkan oleh Marvel dan DC pada tahun 1968. Kedua karakter ini dikisahkan diciptakan oleh musuh yang justru menjadi superhero.

6. Quicksilver dan Flash.

marvel dc mirip © 2019 brilio.net

Dapat berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan super cepat adalah kekuatan super yang dimiliki oleh kedua karakter ini. Quicksilver diciptakan oleh Marvel pada tahun 1940, sementara Flash diciptakan DC pada tahun 1964.

7. Iron Man dan Steel.

marvel dc mirip © 2019 brilio.net

Iron Man merupakan salah satu karakter populer dari Marvel yang muncul pada 1963. DC kemudian memperkenalkan karakter Steel pada tahun 1993. Keduanya memiliki kemiripan yakni sama-sama dikisahkan terlibat dalam industri senjata yang kemudian menjelma menjadi superhero dengan kekuatan dari senjata yang mereka ciptakan sendiri.

8. Doctor Strange dan Doctor Fate.

marvel dc mirip © 2019 brilio.net

Doctor Strange diperkenalkan oleh Marvel pada tahun 1963, sementara itu Doctor Fate diperkenalkan DC pada tahun 1940. Kedua karakter ini sama-sama bisa melakukan perjalanan waktu ke masa depan dan masa lalu serta memiliki ilmu sihir.

9. Black Cat dan Catwoman.

marvel dc mirip © 2019 brilio.net

Black Cat ialah karakter Marvel yang diperkenalkan pada tahun 1979. Sebelumnya, DC telah memperkenalkan karakter yang dianggap mirip dengan Black Cat, yakni Catwoman pada tahun 1940. Keduanya sama-sama superhero wanita yang identik dengan kucing.

10. Hyperion dan Superman.

marvel dc mirip © 2019 brilio.net

Banyak yang menganggap Hyperion, karakter Marvel yang muncul pada tahun 1969 mirip dengan karakter Superman milik DC yang muncul pada tahun 19398. Keduanya sama-sama memiliki kekuatan super seperti bisa terbang dan mengeluarkan laser dari mata. Bedanya, Hyperion merupakan sosok antagonis, sedangkan Superman adalah sosok protagonis.

11. Moon Knight dan Batman.

marvel dc mirip © 2019 brilio.net

Secara penampilan, karakter Moon Knight milik Marvel dan Batman milik DC memang tidak terlalu mirip. Kemiripan kedua karakter ini dilihat dari motivasinya untuk menggunakan kekuatan super.

Keduanya didorong oleh kemarahan. Moon Knight marah pada dewa yang dilawannya sedangkan Batman marah akan keadaan yang menimpa orangtuanya. Selain itu, keduanya sama-sama diceritakan sebagai karakter yang kaya raya dan memiliki teknologi canggih. Batman diperkenalkan pada tahun 1939, sedangkan Moon Knight muncul pada tahun 1975.

12. Ant-Man dan Atom.

marvel dc mirip © 2019 brilio.net

Ant-Man diperkenalkan Marvel pada tahun 1962, sementara itu Atom diperkenalkan DC pada 1961. Kedua karakter ini sama-sama diceritakan sebagai ilmuwan yang membuat teknologi untuk mengecilkan dan membesarkan ukuran tubuhnya.

13. The Wasp dan Bumblebee.

marvel dc mirip © 2019 brilio.net

Karakter The Wasp diciptakan Marvel pada tahun 1963, sedangkan Bumblebee diciptakan DC pada tahun 1976. Keduanya merupakan karakter superhero yang menyerupai serangga dengan penampilan yang mirip.

14. Hawkeye dan Green Arrow.

marvel dc mirip © 2019 brilio.net

Dilihat sekilas, Hawkeye dan Green Arrow sama-sama mempunyai senjata andalan yakni panah. Selain itu, berdasarkan komiknya, kedua karakter ini sama-sama punya sifat mudah marah. Hawkeye diperkenalkan Marvel pada tahun 1964, sedangkan Green Arrow diperkenalkan DC pada tahun 1941.

15. Hulk dan Salomon Grundy.

marvel dc mirip © 2019 brilio.net

Hulk merupakan karakter Marvel yang diperkenalkan pada tahun 1962. Sementara itu, Salomon Grundy adalah karakter DC yang diperkenalkan pada tahun 1944.

Kemiripan keduanya adalah bentuk mereka yang besar dan memiliki warna yang khas. Hulk khas dengan warna hijaunya, sedangkan Grundy identik dengan warna abu-abu. Bedanya, Hulk merupakan tokoh protagonis, sedangkan Grundy ialah tokoh antagonis.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    25%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    75%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more