Brilio.net - Film tema kuliner di Indonesia memang belum sebanyak tema lainnya. Meski begitu film bertema kuliner produksi Indonesia tetap memiliki penggemar.

Para penonton kerap merasakan sensasi lapar tiba-tiba. Pasalnya, deretan cuplikan kuliner di film membuat penonton ngiler.

Nah, sebagian film bertema kuliner ini diangkat dari novel atau buku. Daripada penasaran, yuk simak deretan film Indonesia yang bikin auto laper pas nonton dihimpun brilio.net, Kamis (27/9).

1. Aruna dan Lidahnya

film kuliner © 2018 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@palarifilms

Film Aruna dan Lidahnya sedang tayang di layar bioskop. Film yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Oka Antara, dan Hannah Al Rashid ini menyita perhatian publik. Film bertema kuliner ini meruapakan adaptasi dari buku karya Laksmi Pamuntjak. Film Aruna dan Lidahnya disutradarai oleh Edwin yang sebelumnya sukses mengemas Film Posesif.

Film ini menyajikan beragam kuliner Indonesia yang siap bikin penonton kelaparan. Bercerita tentang seorang wanita bernama Aruna yang mendapatkan tugas dinas ke luar kota. Sembari menjalankan tugas dinas, Aruna mencicipi beragam kuliner khas. Beragam makanan yang disajikan di film bikin perut auto lapar.

2. Tabula Rasa

film kuliner © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Sebelum Aruna dan Lidahnya, ada film bertema kuliner yang cukup membuat pecinta makanan terngiang. Film tersebut berjudul Tabula Rasa. Film ini bercerita tentang pemuda asal Papua yang bekerja di warung masakan Padang.

Film Tabula Rasa rilis pada tahun 2014 menonjolkan cerita dan sajian kuliner yang nikmat. Film ini diperankan oleh sederet bintang seperti Dewi Irawan, Yayu A.W. Unru, hingga Jimmy Kobogau. Film ini sukses disutradarai oleh Adriyanto Dewo.

3. Madre

film kuliner © 2018 brilio.net

foto: muvila.com

Madre merupakan film yang diadaptasi dari buku karya Dewi Lestari. Film ini rilis pada tahun 2011 dengan genre drama. Film yang disutradarai oleh Benni Setiawan ini menyajikan proses Tansen menghidupkan kembali toko kue. Ada banyak penggambaran proses pembuatan roti yang dimainkan Vinno G Bastian, Laura Basuki, dan sederet bintang lainnya.

4. Filosofi Kopi 1 & 2

film kuliner © 2018 brilio.net

foto: visinema

Bukan hanya Madre, buku karya Dewi Lestari berjudul Filosofi Kopi ikut naik ke layar lebar. Film ini berkaitan tentang kopi, di mana mengisahkan dua sahabat bernama Ben dan Jody yang dimainkan oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto. Dua sahabat tersebut ingin membangun kedai kopi yang akhirnya diberi nama Filosofi Kopi.

Film Filosofi Kopi ini pertama kali naik layar di tahun 2015 dan memiliki sekuel berjudul Filosofi Kopi 2 di tahun 2017. Tak berhenti di situ, film ini memiliki drama series.

5. Koki-koki Cilik

film kuliner © 2018 brilio.net

foto: twitter.com

Film anak-anak Koki-koki Cilik di tahun 2018 menyedot perhatian. Pasalnya, tak sekadar mengangkat cerita tentang anak-anak. Sajian kuliner yang ada di film membuat penonton susah menahan perut lapar. Film ini disutradarai oleh Ifa Isfansyah dengan menggandeng sederet bintang cilik seperti Romaria, Alifa Lubis, Cole Gribble, Clay Gribble, Chloe X dan lain-lain.