Brilio.net - Tak sedikit tokoh nasional yang telah berjasa bagi negara diangkat kisahnya ke layar lebar. Film biopik maupun film bertema sejarah cukup menarik perhatian sineas Indonesia. Film tersebut mewarnai industri perfilman Tanah Air.

Bicara film, bukan hanya cerita saja yang menarik perhatian penikmat film. Deretan bintang yang terlibat jadi pemain film turut mendukung kesuksesan film. Beberapa cerita tokoh nasional telah diangkat dalam bentuk film, sebagian penonton merasa familiar atau tak asing dengan daftar nama seleb yang terlibat.

Sederet bintang film ini memang langganan atau sering muncul di film-film. Peran yang dimainkan tak main-main, yakni tokoh nasional.

Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (30/8), berikut deretan selebriti yang langganan perankan tokoh nasional di film.  

1. Amaroso Katamsi

 seleb langganan tokoh © 2018 brilio.net

foto: bintang.com

Amaroso Katamsi begitu melekat dengan karakter dan sosok Presiden Soeharto. Sederet judul film yang menampilkan sosok Soeharto selalu diperankan oleh mendiang Amaroso Katamsi. Pria yang bermain di film 'Pengkhianatan G30S/PKI ini tutup usia pada April 2018 lalu.  

2. Reza Rahadian

 seleb langganan tokoh © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Reza Rahadian beberapa kali mendapatkan peran beberapa sosok ternama di Indonesia. Reza telah dua kali memainkan karakter Habibie di film. Selain itu, Reza pernah membintangi film Tjokroaminoto.

Reza memerankan tokoh guru bangsa yaitu H.O.S Cokroaminoto di film. Terakhir, Reza memerankan sosok seniman sekaligus budayawan Benyamin Sueb dalam film besutan Hanung Bramantyo yakni 'Benyamin Biang Kerok'.

3. Ario Bayu

 seleb langganan tokoh © 2018 brilio.net

foto: istimewa & muvila

Tak hanya Reza Rahadian, aktor Ario Bayu kerap mendapatkan tawaran berperan sebagai tokoh nasional. Ario Bayu pernah memerankan sosok Presiden pertama Indonesia, Soekarno. Sementara itu, Ario Bayu memerankan Sultan Agung di film terbarunya.

4. Lukman Sardi

 seleb langganan tokoh © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Lukman Sardi turut masuk deretan selebriti yang sering mendapat peran dari tokoh nasional. Dalam film 'Sang Pencerah', Lukman Sardi berperan sebagai pendiri organisasi Muhammadiyah. Sementara itu dalam film 'Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta', Lukman Sardi memerankan paman Sultan Agung, Tumenggung Notoprojo.

5. Ikranagara

 seleb langganan tokoh © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Aktor senior, Ikranagara memiliki perjalanan karier di dunia hiburan Tanah Air. Ikranagara beberapa kali memerankan tokoh ternama KH Hasyim Asyari di film Sang Kyai.