Brilio.net - Seorang pekerja bangunan berusia 28 tahun, dikenal sebagai A Feng nyaris tewas setelah mengalami kecelakaan kerja pada 29 November 2016 lalu. Kejadian yang menimpa pekerja asal China ini terbilang ajaib. Pasalnya, saat Feng tengah bekerja di salah satu proyek gedung di Kota Huizhou, China, sebuah besi penangkal petir sepanjang 2 meter jatuh dari lantai tujuh gedung itu. Besi tersebut menancap di bahu dan tembus hingga pinggang Feng.

Tak disangka, A Feng masih sadar dan bisa berbicara ketika dibawa ke rumah sakit. Padahal bisa saja besi yang menancap di tubuh Feng mengenai organ penting dalam tubuhnya. Ketua Pembedahan Kardiotorasik Rumah Sakit Huizohu, dr. Yang Wendong mengatakan bahwa tim medis juga mengalami kesulitan saat ingin membedah Feng karena tak bisa memindahkannya ke tempat tidur.

Dikutip brilio.net dari Dailymail, Sabtu (10/12), pihak rumah sakit kemudian meminta bantuan petugas pemadam kebakaran untuk memotong besi yang panjangnya 2 meter menjadi 1 meter sebelum operasi dilakukan. Saat pemeriksaan, tim medis menemukan besi di tubuh Feng telah mengenai beberapa organ di dalamnya, seperti hati, paru-paru dan ginjal. Namun menurut dr. Yang, beruntungnya besi tersebut tak menembus pembuluh darah utama.

Akhirnya tim bedah pun memutuskan untuk mengeluarkan besi panjang itu dengan cara menariknya. Namun tetap saja tim dokter mengalami kesulitan karena harus berhati-hati dalam menarik besi keluar agar organ penting yang terkena besi tidak semakin parah lukanya.

Proses operasi berlangsung selama 2 jam dan Feng sedikit mengalami kehilangan darah. Setelah menjalani operasi, Feng dikabarkan dalam kondisi stabil dan hanya mengalami sedikit infeksi pada bagian pinggangnya, namun sudah bisa makan.

Loading...

Nah, berikut foto-foto yang menunjukkan kejadian tersebut:

1. A Feng, pekerja bangunan dari China yang tertusuk besi penangkal petir sepanjang 2 meter.

kuli bangunan tertancap besi © 2016 dailymail.co.uk

2. Tim medis tak bisa menempatkan pasien di tempat tidur bedah, kemudian pemadam kebakaran diminta untuk memotong besi tersebut.

kuli bangunan tertancap besi © 2016 dailymail.co.uk

3. Besi yang diketahui terjatuh dari lantai 7 gedung itu menancap dari bahu dan tembus hingga ke pinggang Feng.

kuli bangunan tertancap besi © 2016 dailymail.co.uk

4. Dokter bedah mengatakan pekerja bangunan itu beruntung karena besi tak menembuh pembuluh utama.

kuli bangunan tertancap besi © 2016 dailymail.co.uk

5. dr. Yang memutuskan untuk mengeluarkan besi panjang itu dengan cara menariknya.

kuli bangunan tertancap besi © 2016 dailymail.co.uk

6. Proses operasi berlangsung selama 2 jam dan Feng dikabarkan dalam kondisi stabil.

kuli bangunan tertancap besi © 2016 dailymail.co.uk