Brilio.net - Kelakuan pria ini memang sangat tak pantas dan tentu tak patut ditiru. Pria berinisial Qi (43) di China menyiksa anjingnya hingga mati. Ia mengikat anjingnya di belakang mobil dan menyeretnya sepanjang jalan.

Dikutip brilio.net dari SCMP, kejadian pada Senin (1/8), itu sempat menjadi pusat perhatian para pengguna jalan di Kota Weihai hingga ada warga yang merekam tindakan keji itu.

Ketika mobil dihentikan oleh warga, anjing itu sudah terkulai lemas dan kehilangan banyak darah. Karena kehilangan banyak darah, anjing itu akhirnya tak bisa diselamatkan. Qi sendiri lantas dibawa ke kantor polisi bersama beberapa orang yang ditangkap karena telah melakukan tindak pemukulan pada Qi. Qi juga sempat dipukuli banyak orang.

seret anjing © 2016 brilio.net

Video amatir tentang kejadian itu beredar luas di China, banyak yang mengutuk perlakuan keji pemilik anjing itu. Permintaan pengetatan perlindungan kepada hewan juga dikumandangkan.

Seseorang yang mengaku sebagai saudara Qi berkomentar di media sosial jika anjing itu mengidap rabies dan telah menggigit orang pada pagi itu. Qi lalu ingin mencarikan tempat baru, tapi tak berani menempatkannya di dalam mobil. Ia lalu memutuskan untuk menali anjing di belakang mobil dan berjalan pelan.

Berikut video aksi penyeretan anjing hingga mati di China itu.

(brl/swh)

(brl/swh)