Brilio.net - Butuh waktu semalaman untuk menyelamatkan seekor gajah kecil yang jatuh dan terjebak dalam sumur. Gajah malang itu tengah melewati hamparan semak di Ramgarh, India bersama 60 ekor gajah lainnya. Tak disangka saat tengah berjalan kakinya tiba-tiba terperangkap masuk ke dalam sebuah sumur.

gajah terjatuh ke dalam sumur © 2016 brilio.net

Momen dramatis bayi gajah terperangkap masuk ke dalam sumur.

Sebagaimana dilansir brilio.net dari Asiantown, Rabu (3/8) sang induk gajah yang melihat anaknya terjatuh pun tanpa henti bersuara sejak Rabu malam. Tujuannya agar warga desa sekitar mendengar dan mengetahui apa yang terjadi.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Seluruh warga desa yang melihat gajah kecil terjebak, langsung beramai-ramai turun tangan menyelamatkan gajah yang ketakutan itu. Sisi sumur dihancurkan untuk memberi ruang gerak kemudian diisi dengan tanah agar si gajah kecil bisa berjalan ke atas.

gajah terjatuh ke dalam sumur © 2016 brilio.net

Upaya penyelamatan bayi gajah oleh warga sekitar.

"Kami memotong beberapa tiang bambu dan meletakkannya di dekat sumur sehingga gajah tidak datang mengejar ke arah kami," kata seorang saksi mata bernama Lakra Mahto.

Saat upaya penyelematan dilakukan, penduduk desa tetap terjaga dan berdoa agar kawanan gajah bisa kembali ke hutan dan tak menyebabkan kerusakan apapun. Sementara sang induk dijauhkan dari lokasi dan bergabung dengan kawanan menunggu di belakang semak-semak.

gajah terjatuh ke dalam sumur © 2016 brilio.net

Kawanan gajah termasuk sang induk menunggu di balik semak.

-"Kami juga menurunkan beberapa tiang bambu untuk membantu anak gajah bisa tetap bertahan sampai petugas medis datang ke lokasi," tambahnya.