Brilio.net - Anak-anak membutuhkan orang dewasa untuk membimbing, melindungi, dan membantu mereka pada saat dibutuhkan. Anak-anak membutuhkan orangtua mereka terutama bila mereka tidak memiliki orang lain untuk bersandar. Tapi bagaimana bila orangtua sibuk bekerja? Padahal meski sibuk bekerja, orangtua harus meluangkan waktu untuk anak-anak mereka.

Sayangnya, banyak orangtua terlalu sibuk untuk meluangkan waktu bersama anak-anak. Potret bocah yang diceritakan oleh seorang ibu bernama Marie Vargas ini misalnya. Ibu yang berasal dari New York ini menceritakan pengalamannya melihat seorang bocah yang makan sendirian di restoran tanpa ditemani orangtuanya.

bocah makan sendiri © 2017 Marie Vargas

Kala itu, Marie Vargas sedang mengantarkan anaknya ke sekolah. Setelah selesai mengantar anak, Vargas kemudian menuju Burger King untuk sarapan. Tapi apa yang dilihat di restoran itu malah membuat hatinya hancur berkeping-keping.

Wanita ini melihat seorang anak duduk sendirian dan sedang menyantap pancake. Merasa janggal dengan pemandangan itu, Vargas pun menawarkan diri untuk menemani anak itu makan bersama sambil mengajaknya berkenalan.

Loading...

Menurut cerita Vargas, anak laki-laki itu bernama Jason. Jason sedang sarapan sambil menunggu sekolahnya dibuka. Sementara itu orangtuanya sibuk di tempat kerja, dan dia tidak punya pilihan selain makan sarapan sendirian.

bocah makan sendiri © 2017 Marie Vargas

Vargas merasa sedih melihat Jason makan sendiri karena orang tuanya terlalu sibuk. Lewat ceritanya, Vargas ingin para orangtua lain menyadari bahwa setiap anak membutuhkan orangtua mereka untuk berada di sana untuk mereka secara fisik.

"Sebagai orangtua, saya tahu kita sibuk atau kewalahan mengurusi kerjaan. Tapi anak-anak juga butuh orangtuanya mendampingi secara langsung," tulis Vargas di laman Facebook miliknya.