Brilio.net - Peristiwa mengerikan terjadi menimpa seorang pekerja konstruksi bangunan di Kota Jinan, Provinsi Shadong, China, pada Selasa pekan lalu. Pria 40 tahun yang tak diketahui namanya jatuh dari ketinggian dan tertusuk batang baja sepanjang 1,5 meter. Beruntung benda tersebut tak mengenai organ-organ vital pada tubuhnya sehingga ia masih bisa terselamatkan.

Banyak orang yang mengatakan jika kejadian ini sungguh ajaib. Pasalnya, batang baja sepanjang 1,5 meter yang itu menusuk pria tersebut mulai dari area alat kelamin hingga tengkorak. Pada saat itu, korban sedang bekerja di lokai kontruksi itu. Secara tiba-tiba ia terjatuh dari ketinggian. Nahasnya, ia jatuh tepat dimana terdapat batang baja tertancap di tanah.

Dikutip brilio.net dari Qilu Evening News melalui Daily Mail, Minggu (19/6), pria itu langsung dibawa ke rumah sakit Qilu Hospital. Saat akan dibawa, rumah sakit sudah diberitahu kejadian itu sehingga langsung menyiapkan segala peralatan dan bantuan medis ekstra untuk mengambil tindakan penyelamatan.

pekerja tertusuk baja © 2016 brilio.net

Scan X-Ray menunjukkan batang baja menembus bagian depan tubuhnya dari daerah kemaluan hingga tengkorak. Nyaris saja benda itu mengenai alat vital dan aorta yang merupakan arteri utama penghubung jantung dengan semua organ utama tubuh.

Loading...

Meski sudah terluka parah, korban masih bisa berbicara dengan tim medis sebelum masuk ke ruang operasi. Operasi yang dilaksanakan pada pukul 8 malam waktu setempat itu melibatkan lebih dari 30 orang anggota medis dari berbagai departemen di rumah sakit, termasuk stomatologi, jantung, dada, otorhinolaryngologi, dan anesthesiologi.

pekerja tertusuk baja © 2016 brilio.net

Operasi yang berlangsung selama 5 jam hingga pukul 1 dini hari akhirnya berhasil mengambil benda tersebut dengan keadaan korban selamat. Meski kondisinya stabil, tim medis tetap harus melakukan pengamatan ketat terhadap korban untuk menghindari kemungkinan adanya risiko infeksi.

Menurut laporan Daily mail, ini bukan kali pertama kejadian yang melibatkan benda sekitar seperti ini terjadi di China. Pada April lalu, seorang peengendara berhasil lolos dari maut setelah sebilah bambu tajam menembus dadanya.