×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kisah fotografer ceritakan aborsi ilegal, bikin merinding

View Image

0

BRILIO » Duh

Kisah fotografer ceritakan aborsi ilegal, bikin merinding

Aborsi ilegal merupakan cara yang sangat berbahaya.

07 / 06 / 2019 23:01

Brilio.net - Banyak orang melakukan praktik aborsi. Praktik ini dilakukan karena tidak menghendaki lahirnya buah hati. Namun, karena beberapa alasan banyak yang melakukan aborsi dengan cara yang tidak semestinya, dengan aborsi ilegal.

Aborsi ilegal merupakan cara yang sangat berbahaya. Alat-alat yang digunakan untuk aborsi tidak sungguh mengerikan sehingga mampu infeksi yang parah. Dilansir brilio.net dari Buzzfeednews, seorang fotografer bernama Laia Abril mencoba melihat seluk-beluk di balik aborsi ilegal.

aborsi ilegal © Buzzfeednews

foto: Buzzfeednews

Laia Abril membuat seri foto bernama On Abortion. Ia mendatangi ruang untuk praktik aborsi. Di sana ia memotret alat berbahay yang digunakan untuk aborsi.

Loading...

Proyek ini bertujuan untuk menunjukkan dampak dari kurangnya akses aborsi di dunia. Yang dimaksud dengan "kurangnya akses," bukan hanya masalah hukum, tetapi juga akses bebas dan aman yang bebas dari penilaian. Ketika semua masalah ini tidak beres, lebih dari 47.000 wanita meninggal setiap tahun dan ribuan tetap hidup dengan konsekuensi fisik atau emosional.

Salah satu cara aborsi ilegal ialah dengan memasukan alat berbentuk jarum panjag ke dalam rahim. Caranya alat harus dimasukkan melalui serviks untuk menusuk kantong ketuban. Ini menginduksi persalinan, dan dapat menyebabkan pengusiran embrio. Karena kurangnya alternatif, perempuan dipaksa untuk menerapkan metode berbahaya ini.

aborsi ilegal © Buzzfeednews

foto: Buzzfeednews

Ada juga cara dengan mandi dengan air panas, menjadi metode luas yang telah berlangsung selama beberapa generasi. Satu teks bahasa Sanskerta dari abad ke-8 merekomendasikan jongkok di atas panci bawang yang mendidih, sebuah teknik yang juga digunakan oleh wanita Yahudi di Lower East Side Manhattan pada awal 1900-an. Sampai tahun 1870, beberapa aborsi dilakukan dengan mencabut gigi pasien tanpa anestesi karena rasa sakit dan syok dianggap memicu keguguran. Pliny the Elder (23–79 M), Dioscorides (40–90 M), dan Pseudo-Galen (129–216 M) semuanya menyebutkan cara aborsi yang lebih tahayul, seperti memakan telur burung gagak, digigit oleh seekor anjing, atau melintasi darah menstruasi wanita lain.

aborsi ilegal © Buzzfeednews

foto: Buzzfeednews

Masih banyak cara aborsi ilegal lainnya. Misalnay dengan menenggak racun dari tumbuh-tumbuhan. Tidak hanya itu, aborsi ilegal juga dilakukan dengan memasukan benda-benda tajam ke dalam serviks. Cara-cara seperti itu sangat berbahay adan tidak pantas untuk ditiru.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    4%

  • Wow!

    4%

  • Sedih

    13%

  • Marah

    74%

  • Love

    4%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more