Brilio.net - Pilihan seseorang terkadang terlihat konyol di mata orang lain. Sering kali orang menghina dan menganggap orang tersebut bodoh atau gila. Namun pilihan seseorang atas hidupnya tak seharusnya mendapatkan penilaian buruk dari orang lain. Setiap pilihan, hanya dia yang tahu manfaat dan resikonya.

Namun, mereka yang tetap mengejek mungkin lupa bahwa setiap orang punya tujuan dan ceritanya sendiri-sendiri. Boleh menilai, namun berhenti untuk menghakimi pilihan orang lain.

Berikut beberapa ungkapan singkat yang isinya menusuk. Simak ulasan speerti brilio.net dari akun Facebook Elisse Yuni Purnamasari, Kamis (11/10).

1. Gaji udah 30 juta/bulan, resign?

judge facebook

Apa yang akan kamu pikirkan jika ada teman, atau sahabat tiba-tiba resign kerja, padahal gajinya perbulan sudah 30 juta?

Walaupun tidak kamu lontarkan, namun pasti akan berpikir keputusan temanmu itu sangat bodoh.
Siapa sangka, alasan dibalik itu semua sungguh mulia.

 

2. Waktu kecil kamu di urusin sama ibumu, ketika dia sudah tua kamu kirim ke panti jompo.

judge facebook

Sungguh pelik menghadapi omongan orang seperti itu. Rasanya percuma mau menjelaskan juga. Tapi intinya adalah, kamu harus tahu, setiap apa yang dilakukan oleh seseorang pastilah ada sebabnya.

 

3. Sedih deh, mereka udah nikah 10 tahun tapi belum punya momongan.

judge facebook

Menikah sudah puluhan tahun tapi belum dikasih momongan maka orang bakal menilainya tak bahagia. Namun, tak semua orang merasakan hal yang sama. Ada kok yang bahagia tanpa punya anak, atau ada prioritas tertentu sehingga lebih menunda punya anak.

 

4. Kasihan ya, umur udah 40 tahun belum menikah.

judge facebook

Lagi-lagi soal pilihan, ada yang tertarik untuk berumah tangga, ada yang bisa bahagia bersama keluarganya, ada yang nyaman hidup sendiri tanpa harus memikirkan banyak tanggungan. Terkadang yang kamu kasihani justru berpikir, 'Kasihan ya, hidup cuma buat ngurus anak dan ngabisin duit buat kebutuhan rumah tangga'.

 

5. Udah kuliah sampai semester 6 drop out. Wah nggak tahu jadi apa dia.

judge facebook

Jangan salah, orang cuma menilai kulitnya saja, isinya siapa tahu? Milih untuk nggak kuliah lagi tapi bisa jadi milioner. Hati-hati entar dikatain orang balik, 'kuliah 4 tahun, ujung-ujungnya jadi karyawan gue'.