Brilio.net - Saat kita ingin melangsungkan pernikahan, tentu harus menyiapkan segala sesuatunya secara matang, salah satunya adalah dokumentasi foto. Ya, foto merupakan hal yang penting untuk kita mengabadikan momen berharga sekali seumur hidup.

Biasanya calon pengantin juga akan melakukan sesi prewedding. Berbagai konsep menarik dibuat yang akan menjadi kenangan bagi calon pengantin.

Sebenarnya, sesi foto prewedding sudah ada sejak dulu, namun sekarang semakin berkembang dengan adanya ide-ide kreatif dari para pasangan dan juga fotografer.

Menurut fotografer RedWhite, Fitra Sujowoto, saat ini pasangan pengantin lebih memilih gaya kasual untuk melakukan foto prewedding.

"Kebanyakan sekarang ini mereka memilih travel session, melakukan fotonya ada yang di kampung halaman, konsepnya jalan-jalan tapi tetap kasual," ujarnya kepada brilio.net dalam acara Bridestory Fair 2017, di Grand Sheraton Jakarta.

Konsep prewedding © 2017 brilio.net

Banyak destinasi-destinasi pilihan dari para calon pasangan untuk melakukan prewedding. Fitra menuturkan, ada beberapa destinasi prewedding yang menjadi pilihan dari calon pasangan pengantin.

Konsep prewedding © 2017 brilio.net

"Kalau di RedWhite kebanyakan mereka memilih Belitung, Bromo, Yogyakarta, dan Sumba," tambahnya.

Konsep prewedding © 2017 brilio.net

Fitra juga memaparkan lokasi yang sering jadi target pasangan di Belitung yaitu Pantai Tanjung Kelayang, sementara untuk Yogyakarta di gumuk pasir.

Konsep prewedding © 2017 brilio.net

"Belitung dan Bromo mereka pilih karena biayanya tidak terlalu mahal seperti pergi ke Sumba. Kebanyakan juga mereka lebih milih pantai sih, meskipun ada juga yang milih kota sebagai tempat prewedding," pungkasnya.