Brilio.net - Putri Kekaisaran Jepang Ayako resmi menikahi Kei Moriya yang bukan berasal dari keluarga bangsawan pada Senin (29/10), karena pernikahan ini, Putri Ayako pun harus melepas gelar kerajaannya. Resepsi pernikahan putri ketiga mendiang Pangeran Takamodom sepupu dari Kaisar Jepang Akihito itu digelar secara tradisional di Kuil Meiji, Tokyo.

Kei Moriya adalah seorang karyawan perusahaan pelayaran Nippon Yusen, ia menjalin hubungan dengan Putri Ayako sudah selama setahun lebih. Pada resepsi pernikahannya, Putri Ayako mengenakan kimono istana dengan tatanan rambut khas keluarga kerajaan. Sedangkan Kei mengenakan setelan tuksedo hitam dan celana panjang abu-abu.

Kisah perjumpaan mereka bermula saat ibu mereka saling bertemu. Ibunda Ayako mengenalkan putrinya kepada Kei, tujuannya untuk membangkitkan semangat Ayako dalam membela hak asasi manusia di Jepang. Tak disangka, pertemuan itu justru membuat keduanya saling jatuh cinta.

Sementara itu, wanita anggota keluarga Kekaisaran Jepang yang menikah dengan seseorang dari kalangan bukan bangsawan, maka ia harus pergi dan dilepas dari keluarga kekaisaran. Ayako mengucapkan selamat tinggal secara resmi kepada kaisar Akihito pada pekan lalu, ia berharap bahwa ia masih bisa membantu kaisar dan para permaisuri meskipun ia bukan lagi sebagai bangsawan.

Proses pernikahan Putri Ayako dan Kei pun berjalan dengan khidmat. Dilansir oleh brilio.net pada Selasa (30/10) dari berbagai sumber, ini dia 8 momen pernikahan Putri Ayako dan Kei Moriya.

Loading...

1. Senyuman lebar jelang pernikahan.

Ayako © 2018 brilio.net

foto: twitter/@goldfishpr

2. Mereka berdua tampak serasi dengan kimono dan tuksedo.

Ayako © 2018 brilio.net

foto: twitter/@goldfishpr

3. Putri Ayako terlihat anggun, dan Kei terlihat gagah.

Ayako © 2018 brilio.net

foto: twitter/@RaiNews

4. Mereka memasuki kuil secara bersamaan.

Ayako © 2018 brilio.net

foto: twitter/Revita_Classe

5. Momen Putri Ayako tiba di resepsi pernikahan.

Ayako © 2018 brilio.net

foto: twitter/@goldfishpr

6. Putri Ayako dijemput oleh Kei.

Ayako © 2018 brilio.net

foto: twitter/@ByEliott

7. Senyuman manis terpancar dari kedua wajah mereka.

Ayako © 2018 brilio.net

foto: twitter/@mexnewz

8. Mereka siap menjalani hidup bersama.

Ayako © 2018 brilio.net

foto: instagram/@nikkei

mgg/renno