Brilio.net - Kalau kamu ngaku penikmat musik indie, tentunya nggak asing lagi dengan grup band yang satu ini. Lagu-lagu ciptaan mereka terbukti sukses menarik perhatian para kaum muda dengan musik ber-genre rock. Siapa lagi kalau bukan Polka Wars!

Grup band yang beranggotakan Karaeng Adjie (vokal, gitar), Billy Aulia (gitar), Xandega (bass), dan Giovanni Rahmadeva (drum) ini memang sudah cukup dikenal di kalangan penikmat musik indie. Berlandaskan persahabatan yang telah mereka jalin sejak duduk di bangku sekolah, band ini pun akhirnya terbentuk.

lagugel © 2018 brilio.net

Karya terbaru yang mereka keluarkan merupakan kumpulan lagu berbentuk EP berjudul ‘EP/NY’, yang terinspirasi dari pengalaman mereka berangkat ke New York. Kepada Brilio.net (5/3), Polka Wars bercerita bahwa mereka diberi kesempatan untuk rekaman di New York. “Iya, kita dikasih kesempatan untuk rekaman di New York. Nah, dari situ kita ternyata bisa menyerap environment di sana ke dalam lagu,” ujar Giovanni.

Ketika ditanya mengenai inspirasi dalam bermusik, mereka berkata bahwa inspirasi bisa datang dari mana saja. “Kalau inspirasi, sih, dari musik pop. Musik yang bisa dinyanyikan, lah. Cuma yang lain, banyak. Dari mana-mana, lah, pokoknya.” ujar Karaeng. Xandega juga menambahkan bahwa mereka terinspirasi juga dari pengalaman pribadi. “Tema dan konsep kita dari mana-mana, sih. Dari yang kita lalui, maupun kita alami,” ungkapnya.

Bicara mengenai industri musik di Indonesia, mereka melihat adanya kemajuan dibandingkan ketika mereka baru mulai merintis ke dalam industri musik. “Industri musik sekarang lebih diverse, lah. Kalau sekarang aksesnya lebih mudah, sistemnya juga udah mudah. Nggak perlu lagi saingan dengan musisi-musisi lain dan orang-orang kupingnya sekarang juga udah lebih terbuka, udah nggak di dikte oleh media lagi”, ujar Giovanni.

Sempat vakum, Polka Wars siap mengeluarkan karya mereka yang keren di tahun ini. Album kedua sudah direncanakan untuk keluar tahun ini, nih! Jadi, buat kamu yang nggak sabar untuk dengerin lagu-lagu Polka Wars, tunggu aja, ya!