Brilio.net - Festival Jazz tahunan Yogyakarta akan kembali digelar. Acara bertema "Wani Ngejazz Luhur Wekasane" ini akan diadakan di dusun Kledokan, Sleman, Yogyakarta. Festival Ngayogjazz memang memiliki ciri khas dengan menggunakan lingkungan pedesaan sebagai panggung. Masyarakat kota pelajar ini akan disuguhi penampilan musisi terkenal mulai tanggal 18 November 2017 sampai selesai.

Deretan nama terkenal di kancah dunia Jazz datang untuk meramaikan acara ini. Mulai dari musisi seperti Everyday, Endah N Rhesa, dan Jeffrey Tahalele & Friends. Tak ketinggalan berbagai komunitas lokal pecinta jazz juga akan ikut tampil. Kesenian tradisional seperti kirab Bregada Gotri Seloaji serta gejog lesung Tjipto Suoro karya warga desa Kledokan siap menghibur penikmat Jazz. Penasaran dengan siapa saja penampilnya? kenalan dulu yuk.

1. Everyday.

Ngayogjazz penampil 5 © 2017 brilio.net

foto: ngayogjazz.com

Band yang terkenal lewan album pertamanya 'A Beautiful Day' ini akan datang ke festival Ngayogjazz 2017. Band ini digawangi oleh Reagina Maria (vokal), Wiwit Yulian (keyboard), Deo Prasasto (gitar), Harly Yoga Pradana (bass), dan Anggrian “Simbah” Hida (drum). Single hitsnya 'Kapan ke Jogja lagi' membuat milenial kangen dengan suasana kota Yogyakarta.

 

2. Endah N Rhesa.

Ngayogjazz penampil 5 © 2017 brilio.net

foto: ngayogjazz.com

Duo musisi hits ini pernah terlibat dalam pembuatan musik di film Cita-Citaku Setinggi Tanah. Selain itu, mereka juga pernah membuat soundtrack film karya Raditya Dika, Cinta Dalam Kardus. Pemilik nama Endah Widiastuti dan Rhesa Aditya ini siap memberikan penampilan terbaiknya untuk masyarakat Yogyakarta.

 

3. Jeffrey Tahalele & Friends.

Ngayogjazz penampil 5 © 2017 brilio.net

foto: ngayogjazz.com

Musisi senior Jeffrey Tahalele, Arief Setiadi, dan Oele Pattisellano akan berkolaborasi bersama dalam acara ini. Mereka semua adalah pemain yang sudah lama berkecimpung di dunia jazz Indonesia. Jeffrey Tahalele adalah pemain bass legendars di Indonesia yang pernah tampil di berbagai acara jazz Indonesia.

 

4. Bintang Indrianto - Gambang Suling Feat. Bianglala Voices.

Ngayogjazz penampil 5 © 2017 brilio.net

foto: Youtube/@earhousebyendahnrhesa

Bintang Indrianto adalah seorang pemain bass yang hits di tahun 80an. Pria ini pernah berkolaborasi menjadi session player untuk group band populer seperti Kla Project dan DEWA 19. Bintang akan ditemani oleh kelompok vocal Bianglala Voices yang terkenal lewat ajang Cipta Pesona Bintang di televisi swasta.

 

5. Sri Hanuraga Trio Feat. Dira Sugandi.

Ngayogjazz penampil 5 © 2017 brilio.net

foto: Kuchingwaterfrontjazz.com

Trio beranggotakan Kevin (Bass), Aga (Piano), Elfa (Drum) ini akan tampil bersama penyanyi Dira Sugandi. Aga dan Dhira ternyata pernah diminta untuk mewakili Indonesia di Festival Museum Suferfest di Frankfurt, jerman. Disana mereka mengubah lagu nasional dan tradisional Indonesia agar bisa dinikmati oleh publik negara eropa tersebut. Wahhasil, gaya tersebut sekarang menjadi ciri khas trio Hanuraga dan Dira Sugandi ini.