Brilio.net - WeTV menjadi salah satu platform layanan streaming video terfavorit di Indonesia selama beberapa waktu belakangan ini. Hal itu karena WeTV mampu menyediakan berbagai series Indonesia terbaik yang diproduksi oleh berbagai rumah produksi ternama. Ditunjang oleh aktor-aktris favorit masyarakat.

Serial-serial tersebut memiliki tema cerita beragam, mulai dari romansa, komedi, hingga thriller. WeTV juga menyediakan serial dari dalam negeri hingga kancah internasional, dan serial dari Indonesia ini tak kalah dari drama-drama luar negeri.

Bahkan dari serial webseries ini ada yang menjadi trending di 22 negara, itu adalah bukti bahwa industri hiburan Tanah Air semakin patut diperhitungkan. Lalu apa saja web series Indonesia tayang di WeTV yang berhasil mencuri perhatian penontonnya?

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (1/11), berikut 7 webseries Indonesia 2021 tayang di WeTV.

1. Sianida.

Webseries Indonesia 2021 tayang di weTV Berbagai sumber

foto: iflix.com

Sianida adalah web series Indonesia terbaru yang terinspirasi dari kasus pembunuhan kopi sianida tahun 2016 lalu. Webseries ini bergenre crime thriller, Sianida mengisahkan Amelia (Jihane Almira) dan Jenny (Aghniny Haque) yang merupakan pasangan lesbian.

Namun, keluarga Amelia memaksanya menikah dengan David (Rio Dewanto), sehingga mereka terpisahkan. Suatu hari, Jenny mengajak Amelia bertemu di sebuah kafe dan memesan secangkir kopi untuk Jenny. Setelah menyeruput kopi tersebut, tiba-tiba saja mulut Jenny berbusa dan kejang-kejang sampai meninggal di tempat. Ternyata, kopi yang diminum Jenny mengandung racun sianida. David pun langsung menuduh Amelia sebagai tersangka atas kematian Jenny.

2. Satu Amin Dua Iman.

Webseries Indonesia 2021 tayang di weTV Berbagai sumber

foto: wetv.com

Webseries ini merupakan hasil adaptasi dari novel wattpad berjudul Me AFter You karya Siana Febi. Menceritakan tentang kisah cinta segitiga antara Aisyah (Nikita Willy), dr. Hanan (Dimas Anggara), dan Aryan (Aditya Zoni). Di balik sikap dr. Hanan yang ketus dan dingin, ternyata ia memendam rasa cinta pada Aisyah.

Namun Aisyah merasa tertekan akibat perlakuan dr. Hanan dan menaruh hati pada Aryan yang selalu menghibur dan memberinya semangat. Sayangnya karena perbedaan keyakinan antara Aisyah dan Aryan mereka harus menjaga jarak.

3. Kisah untuk Geri.

Webseries Indonesia 2021 tayang di weTV Berbagai sumber

foto: imdb.com

Kisah untuk Geri merupakan web series Indonesia 2021 yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Erisca Febriani. Menceritakan tentang Geri (Angga Yunanda) dan Dinda (Syifa Hadju) yang awalnya adalah musuh bebuyutan di sekolah.

Dinda yang cantik, kaya, dan terkenal, tidak pernah kekurangan apapun, hingga akhirnya hidupnya berubah 180 derajat sejak ayahnya ditangkap karena korupsi. Dinda pun memberanikan diri meminta Geri untuk menjadi pacarnya. Kehadiran Raini (Jennifer Coppen) membuat hubungan mereka berantakan.

Berkat perannya sebagai Geri di serial ini, Angga Yunanda raih penghargaan di Festival Film Bandung 2021.

4. Antares.

Webseries Indonesia 2021 tayang di weTV Berbagai sumber

foto: imdb.com

Antares merupakan series Indonesia 2021 terbaru yang diadaptasi dari Novel Wattpad berjudul sama karya Rweinda. Mengusung genre romance dan action, Antares mengisahkan pertemuan antara ketua geng motor motor Calderioz bernama Ares (Angga Yunanda) dengan cewek misterius bernama Zea (Cut Beby Tsabina).

Ternyata Zea memiliki maksud tersembunyi, yaitu menyelidiki kasus kecelakaan yang menimpa sang kakak. Tanpa disadari, mereka berdua terlibat dalam hubungan asmara dan menjadi sepasang kekasih. Webseries yang banyak dibintangi aktor muda, membuat webseries ini begitu digemari.

5. I Love You Silly.

Webseries Indonesia 2021 tayang di weTV Berbagai sumber

foto: wetv.com

Series ini merupakan produksi dari MVP Entertainment yang disutradarai oleh Monty Tiwa. Series ini dibintangi oleh Prilly Latuconsina, Jourdy Pranata, Naufal Samudra, Shenina Cinnamon, dan beberapa aktor-aktris muda ternama lainnya.

Bernuansa genre komedi romantis, I Love You Silly berhasil menjadi trending di kalangan para penikmat series dengan kisahnya yang ringan tetapi berkesan. Meskipun dikemas singkat dengan 8 episode, namun series ini mampu menarik perhatian penonton dan menjadikannya series favorit selama masa penayangannya. Karena chemistry Prilly dan Jourdy Pranata, penonton webseries ini merasa baper.

6. Ustad Millennial.

Webseries Indonesia 2021 tayang di weTV Berbagai sumber

foto: imdb.com

Disutradarai oleh Hestu Saputra dan dibuat oleh rumah produksi IM-A-GIN-E Films, series ini mengangkat kisah hidup seorang pemuda milenial yaitu Ahmad (Arbani Yasiz). Series ini mengisahkan cerita yang agamis, dikaitkan dengan permasalahan keluarga, persahabatan, hingga kisah cinta segitiga antara Ahmad, Kiya (Prilly Latuconsina) dan Susan (Yoriko Angeline).

Series yang dikemas dalam 20 episode ini berhasil menjelma menjadi favorit masyarakat karena jalan ceritanya yang suka membuat penonton menerka-nerka seperti apa kelanjutannya. Apalagi series ini dibuat dengan alur yang tidak terduga. Selain itu, beberapa aktor-aktris muda seperti Umay Shahab, Endy Arfian, dan Hanggini juga turut berperan dalam series ini.

Bahkan penonton setia Ustad Milenial membuat terbagi menjadi dua kubu, yaitu tim Ahmad-Susan dan tim Ahmad-Khadijah.

7. Little Mom.

Webseries Indonesia 2021 tayang di weTV Berbagai sumber

foto: iflix.com

Webseries Little Mom yang dibintangi oleh Natasha Wilona, Al Ghazali dan Teuku Rassya berhasil meraih penghargaan Rekor Muri setelah trending di 22 negara. Little Mom diangkat dari sebuah jurnal organisasi kesehatan (WHO) tahun 2018 tentang kehidupan para remaja perempuan yang hamil di luar nikah.

Little Mom adalah sebuah seri web yang menceritakan tentang kisah lika-liku Naura menghadapi kehamilan di luar nikah saat usia remaja. Webseries ini disutradarai oleh Guntur Soehardjanto, webseries ini juga mengisahkan cinta segitiga antara Naura, Keenan dan Yuda. Bukan hanya dinikmati oleh penonton Indonesia, webseries Little Mom berhasil menarik atensi pecinta series di dunia dan jadi trending di 22 negara.

*

INFOGRAFIS WEB SERIES INDONESIA 2021 YANG TAYANG DI WETV © 2021 brilio.net

INFOGRAFIS WEB SERIES INDONESIA 2021 YANG TAYANG DI WETV-© 2021 brilio.net/Bayu Kurniawan

(brl/far)

(brl/far)