×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Minum 6 liter soda setiap hari, kondisi gigi pria ini memprihatinkan

View Image

0

BRILIO » Duh

Minum 6 liter soda setiap hari, kondisi gigi pria ini memprihatinkan

Untuk biaya perawatan membutuhkan biaya hingga Rp800 juta.

26 / 01 / 2018

Brilio.net - Kamu pernah mendengar mitos tentang minuman bersoda yang katanya bisa bikin gigi keropos? Sampai saat ini kedokteran memang masih meneliti salah satu efek samping dari minuman bersoda tersebut. Dalam arti, pernyataan bahwa minuman bersoda dapat membuat gigimu keropos ada benar dan ada tidaknya. Karena efek samping tersebut belum bisa dibuktikan secara ilmiah.

Namun ketika kamu melihat apa yang dialami oleh Michael Sheridan ini pasti bakal bikin kamu berpikir dua kali untuk sering-sering minum soda. Pria 32 tahun harus merasakan sakit yang luar biasa pada syaraf giginya karena terlalu sering minum soda. Selama satu dekade, Michael yang kecanduan dengan minuman bersoda ini bisa menenggak hingga 6 liter soda setiap harinya.

Benar saja, kebiasaan tak sehat tersebut membawa dampak yang sangat buruk bagi dirinya. Gigi Michael habis terkikis oleh efek samping minuman tersebut. Ia harus rela tak bisa banyak memakan makanan karena selain giginya yang keropos, ia juga menderita sakit syaraf yang luar biasa di sekitar gusinya. Dilansir dari laman Mirror, Jumat (26/1), untuk memakan sebuah roti saja Michael mengaku merasa sangat kesakitan.

gigi terkikis © mirror.co.uk

foto: mirror.co.uk

Loading...

Pria asal Irlandia ini sudah beberapa kali konsultasi ke dokter gigi. Tentu saja dokter menyarankannya untuk berhenti meminum soda lagi. Namun karena candu yang sulit ditolak, ia tetap melanjutkan kebiasaan tak sehatnya tersebut.

Beruntung ayah dari tiga orang anak ini memiliki teman seorang dokter yang sangat baik hati. Ia mau membantu Michael mengurus giginya yang rusak dengan bantuan operasi dan pemasangan gigi palsu. Untuk biaya perawatan ini membutuhkan biaya hingga Rp800 juta. Namun teman dari Michael ini memberikan jasanya secara cuma-cuma karena tak tega melihat temannya menderita.

gigi terkikis © mirror.co.uk

foto: mirror.co.uk

Berkat bantuan dari Dokter David Murnaghan, Michael bisa tersenyum dengan percaya diri lagi sekarang. Buat kamu yang doyan dengan minuman bersoda, mulai dikurangi deh dari sekarang.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    6%

  • Wow!

    31%

  • Sedih

    6%

  • Marah

    6%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more