Brilio.net - Alat berat adalah mesin berukuran besar yang didesain untuk melaksanakan fungsi konstruksi seperti pengerjaan tanah (earthworking) dan memindahkan bahan bangunan. Tapi apa jadinya kalau yang dipindahkan bukan bahan bangunan, melainkan alat berat itu sendiri?

Ya, dalam video berdurasi 2 menit 55 detik ini kamu bisa melihat sebuah alat berat yang sedang dipindahkan dari daratan ke sebuah perahu. Mirisnya, alat berat tersebut bukannya berhasil dipindahkan namun malah ambles dan lenyap ke dasar lautan.

Meski belum diketahui dengan pasti lokasi kejadian lenyapnya alat berat tersebut, namun video ini ramai dibicarakan dan dibagikan sebanyak 2.000 kali oleh netizen Facebook.

KLIK JUGA:

Kisah kru pesawat & penumpang yang kangen anaknya ini bikin haru

Loading...

"Pendapat saya harusnya kerukan arahnya terbalik, jalannya mundur untuk nopang beban berat/keseimbangan lengan kerukan yg mengatur dari darat," kata pemilik akun Heni Suprapti ikut mengomentari video tersebut.

"Menurut pengalaman, karena banyak teman saya opt excavator, abang ini telat swing, seharusnya gunakan backet buat dorongan & penyeimbang sebagaimana halnya naik atau turun trailer. Landasannya juga mungkin terlalu lembut, seharusnya bisa di landasin mattingboard atau plat biar ga ambles," sahut pemilik akun dengan nama Neno Lesmana.

Kalau menurutmu gimana guys?

Dan, berikut videonya :

 

Beginilah kejadiannya kalau akal tidak digunakan dengan bijak, sebuah alat berat lenyap kedasar lautan.......

Posted by Info Untuk Anda on Tuesday, February 2, 2016